Dark/Light Mode

Prabowo-Sandi Tak Akan Hadiri Sidang Putusan MK

Senin, 24 Juni 2019 19:52 WIB
Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam acara Debat Capres Jilid 1 di Hotel Bidakara Jakarta, 17 Januari 2019. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam acara Debat Capres Jilid 1 di Hotel Bidakara Jakarta, 17 Januari 2019. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paslon 02 Prabowo-Subianto dipastikan tak akan menghadiri sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6) mendatang.

"Tidak ada. Kita sepenuhnya sudah kuasakan kepada kuasa hukum yang dipimpin oleh Mas Bambang Widjojanto," kata Juru Bicara BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di Media Center BPN Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Baca juga : IMF: Perang Dagang Tidak Menguntungkan Siapa Pun

Alasannya, kata Dahnil, permohonan itu bukan lagi milik Prabowo-Sandi. Melainkan, milik masyarakat yang menginginkan Pemilu jujur dan adil. Prabowo kemungkinan bakal menyaksikan pembacaan putusan oleh majelis hakim MK di kediamannya, di Hambalang atau Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saat ini, Prabowo masih berada di Jerman untuk berobat dan urusan bisnis. Dahnil memastikan, Prabowo sudah kembali ke Tanah Air ketika putusan dibacakan pada Kamis (27/6) mendatang. "Insya Allah kalau nggak Rabu ini, Selasa kembali," ungkapnya.

Baca juga : Ganggu Ketertiban Umum, Massa Diimbau Tak Turun ke Jalan Saat Putusan MK

Ketidakhadiran Prabowo, memupus harapan Juru Bicara MK, Fajar Laksono. Fajar berharap, kedua pasangan capres-cawapres dapat hadir di MK, pada saat putusan dibacakan.

"Kalau hadir, itu tentu sangat bagus momentumnya. Bagaimana kemudian Mahkamah Konstitusi menutup persidangan sengketa Pilpres ini disertai dengan misalnya kedua pasangan calon bersalaman, berpelukan dan seterusnya, itu sangat baik," harap Fajar di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (24/6). [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.