Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prananda Prabowo Siapkan Oleh-oleh Untuk Peserta Kongres V PDIP di Bali

Rabu, 7 Agustus 2019 15:21 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) memamerkan buku karya Prananda Prabowo,
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) memamerkan buku karya Prananda Prabowo, "Satyam Eva Jayate" dalam konferenai pers Kongres V PDIP, Rabu (7/8). (Foto: Bambang Trismawan/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehari sebelum pelaksanaan Kongres V PDI Perjuangan (PDIP), para peserta dari seluruh Indonesia sudah berdatangan ke Bali. Panitia dan pimpinan pusat partai terus mematangkan persiapan acara, yang akan digelar besok, Kamis (8/8).

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut, Kepala Situation Room, M Prananda Prabowo akan memberikan materi khusus kepada para peserta kongres. Prananda pun bahkan sudah menyiapkan oleh-oleh untuk para peserta kongres.

 "Ini ada dari Mas Prananda Prabowo, yang secara khusus sebagai Kepala Situation Room menyiapkan materi Satyam Eva Jayate," kata Hasto dalam konferensi pers di lokasi kongres, di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Rabu (7/8/2019).

Baca juga : Peserta dan Peninjau Kongres V PDIP Mulai Merapat ke Bali

Satyam Eva Jayate adalah semboyan dari bahasa Sansekerta yang berarti 'pada akhirnya kebenaran akan menang'. Kata-kata itu akan dilihat siapa pun yang masuk ke Kantor Pusat PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Materi itu berisi foto-foto perjuangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, dari masa kecil sampai masa sekarang. Salah satunya adalah sebuah buku, di mana ada pengantar dari Megawati yang berbunyi,"Buku ini saya dedikasikan kepada seluruh warga partai dari Partai Demokrasi Indonesia ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang telah gotong royong, bahu membahu, dan membantu saya tanpa pamrih. Sebuah cuplikan dari perjuangan hidup saya ini yang perlu diketahui generasi bangsa".

"Semua ini dipersiapkan oleh Mas Prananda Prabowo. Sehingga memberikan seluruh benang merah terhadap sejarah PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Baca juga : Presiden Jokowi Sahkan Perjanjian Penerbangan Indonesia-Turki

Hal spesial lainnya adalah serial komik 'Bung Karno Bapak Bangsa'. Materi lainnya adalah pidato-pidato ketua umum Megawati Soekarnoputri, dan soal dedication of life, sebuah puisi karya Bung Karno soal pengabdian sepenuhnya kepada bangsa dan negara.

Di luar itu, Hasto mengatakan, Prananda yang merupakan cucu Bung Karno itu telah menciptakan sebuah lagu partai baru yang sejalan dengan tema kongres kali ini, yakni "PDI Perjuangan Solid Bergerak"

"Ada lagu baru yang judulnya "solid bergerak", sesuai tema kongres ini, sebuah kreasi dari Kepala Situation Room supaya menegaskan semangat kita, jalan kebudayaan kita,  sehingga dijabarkan melalui lagu ini," katanya.

Baca juga : Kenalan dengan 2 Pemuda Ethiopia Peserta Dialog Infrastruktur di Bali

Panitia kongres juga menyiapkan brosur berisi sosialisasi pencegahan HIV, serta bagaimana menjaga kekebalan tubuh. Pasalnya, jajaran partai harus bergerak memberikan penyuluhan tentang bahaya HIV/AIDS. Mengingat dampaknya yang begitu luar biasa terhadap masa depan bangsa.

Kongres V PDIP diselenggarakan pada 8-10 Agustus mendatang, di Grand Inna Bali Beach Hotel. Sedikitnya, 2.000 peserta dan belasan ribu kader dan masyarakat, yang memeriahkan kongres tersebut.

Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, serta Wapres Terpilih periode 2019-2024 KH Ma'ruf Amin juga akan hadir. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.