Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Optimalisasi Kinerja, Sekber Gerindra-PKB Diisi Para Profesional

Selasa, 24 Januari 2023 13:59 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKB telah diresmikan pada Senin (23/1). Sekber tersebut akan diisi oleh para profesional dalam menunjang pemenangan Gerindra-PKB dalam Pemilu 2024.

“Peresmian Sekber Gerindra-PKB merupakan langkah maju kerja sama politik kedua partai. Nantinya Sekber ini akan dikelola oleh para profesional dalam menunjang raihan kemenangan yang ditargetkan Gerindra-PKB di Pemilu 2024,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Selasa (24/1).

Huda mengatakan, pelibatkan kaum profesional merupakan kesepakatan kedua belah pihak agar Sekber Gerindra-PKB benar-benar bisa berfungsi optimal.

Baca juga : Prabowo: Ini Bukti Koalisi Solid Hadapi Pemilu 2024

Menurutnya, Sekber diideasikan sebagai rumah bersama antara Gerindra dan PKB dalam meraih target-target politik yang telah ditetapkan.

"Para profesional tentu memiliki kualifikasi-kualifikasi yang kita butuhkan dalam menunjang upaya mencapai target politik yang ditetapkan oleh kedua belah pihak," tuturnya.

Huda menegaskan, kerja sama politik Gerindra dan PKB mempunyai tujuan jelas. Tujuan tersebut di antaranya, memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung Gerindra dan PKB.

Baca juga : Peresmian Sekber Gerindra-PKB, Cak Imin-Prabowo Bertemu Empat Mata

Lalu, memastikan keberlanjutan program dari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin, hingga meminimalkan potensi gesekan anak bangsa dalam Pemilu 2024.

“Tujuan kerja sama politik Gerindra dan PKB yang tertuang dalam piagam kerja sama membutuhkan penerjemahan dalam bentuk langkah konkret di lapangan. Kehadiran para profesional adalah untuk merekomendasi langkah-langkah yang akan diambil oleh pengurus maupun kader Gerindra dan PKB untuk mewujudkan tujuan kerja sama politik tersebut," tegas Huda.

Sekber Gerinda-PKB, lanjut Huda, akan memfasilitasi kegiatan kedua ketum partai dalam menyapa masyarakat. Baik Prabowo maupun Muhaimin Iskandar akan meningkatkan intensitas dialog dengan masyarakat untuk memastikan aspirasi mereka terakomodasi dalam program kerja PKB-Gerindra pasca Pemilu 2024.

Baca juga : Gerindra-PKB Harmonis Lagi

"Sekber akan menggelar berbagai forum untuk Pak Bowo maupun Gus Muhaimin agar lebih dekat dengan masyarakat. Harapannya kedua ketum Parpol ini akan kian banyak mendapat masukan tentang apa yang harus dilakukan setelah Pemilu 2024," bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.