Dark/Light Mode

Bertemu Di Demokrat

Anies-AHY Senyumnya Lebar Banget

Jumat, 3 Februari 2023 08:00 WIB
Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya (kedua kiri), mantan Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) dan Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto (kanan) melakukan pertemuan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, kemarin. Pertemuan tersebut mematangkan Koalisi Perubahan. (Foto: Istimewa).
Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya (kedua kiri), mantan Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) dan Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto (kanan) melakukan pertemuan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, kemarin. Pertemuan tersebut mematangkan Koalisi Perubahan. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan bertandang ke Kantor DPP Partai Demokrat, kemarin sore. Anies bersama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan tim kecil dari NasDem dan PKS, tersenyum lebar.

AHY langsung meluncur ke kantornya lebih awal. Datang dengan mengenakan kemeja batik lengan pendek, putera sulung presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini sempat memimpin rapat sejenak bareng sejumlah elit partainya. Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky, Ketua Bappilu Andi Arief dan Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Herzaky Mahendra Putra hadir dalam pertemuan ini.

Tak disangka, NasDem yang belakangan sempat diisukan berpeluang hengkang dari koalisi, malah datang lebih awal. Ketum Partai NasDem Surya Paloh mengutus Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dan Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto untuk hadir.

Baca juga : Anies Berusaha Keras Wujudkan Impian

Dua sosok yang selama ini selalu terlibat dalam tim kecil Anies ini, tiba dengan wajah semringah. Ia mengenakan jaket warna hitam dengan logo NasDem melingkar di dada kiri. Willy sempat nongkrong-nongkrong sejenak di kantor berlogo mercy ini, sembari menunggu Anies.

Anies baru tiba sekitar pukul 4 sore kurang 10 menit. Ia datang bareng Sudirman Said dan disambut langsung oleh AHY dan jajaran petinggi Demokrat. Termasuk Willy, yang sudah tiba lebih dulu.

Anies yang juga mengenakan kemeja batik lengan pendek, sempat dibawa jalan-jalan oleh AHY menyusuri beberapa ruangan di kantornya. Sebelum kemudian diajak naik bareng ke lantai 4, yakni ruang kerjanya.

Baca juga : Koalisi Perubahan Sulit Mencapai Kesepakatan

Sebelum masuk ke ruang kerjanya, AHY sempat bercengkrama dengan Anies di sofa cokelat di ruang biru. Anies beberapa kali tampat tertawa lebar ketika mendengar penjelasan AHY.

Tak lama, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman tiba. Ia mengenakan kemeja batik warna merah marun lengan panjang.

Dalam pertemuan di ruang kerja AHY, mantan Presiden PKS itu, juga beberapa kali tertawa ngakak. Begitupun Anies, AHY dan tim kecil lainnya. Mereka tertawa lepas dan akrab. Tak seperti diisukan bahwa ada keretakan di koalisi yang dibangun oleh tiga partai ini.

Baca juga : Anies Bisa Lepas Dari Pelukan Paloh

Pertemuan tim kecil Anies ini berlangsung sekitar 2 jam di ruang kerja AHY. Obrolan mereka tertutup bagi media.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.