Dark/Light Mode

Hari Ini Gerindra Ulang Tahun Ke-15

Jokowi Dan Prabowo Saling Menguatkan

Senin, 6 Februari 2023 06:58 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat wawancara dengan Rakyat Merdeka, Sabtu (4/2). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat wawancara dengan Rakyat Merdeka, Sabtu (4/2). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerindra berulang tahun ke-15. Di usia yang tergolong remaja, capaian partai ini cukup mentereng. Sejumlah survei menempatkannya di urutan kedua, setelah PDI Perjuangan. Posisi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pun makin kuat. Namanya masuk dalam daftar calon presiden paling populer.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat diwawancarai eksklusif oleh Rakyat Merdeka mengatakan, bersyukur dengan capaian ini. Keputusan Gerindra bergabung di Pemerintahan Jokowi bukan hanya menguatkan kesatuan politik. Tetapi juga ikut menyelesaikan problem nasional. Bonding Prabowo dengan Jokowi pun makin erat.

Baca juga : Kalau Ada Yang Usik Singkawang, Moeldoko Berdiri Paling Depan

“Dua-duanya (Pak Jokowi dan Pak Prabowo) saling menguatkan. Harapan kami, terus terang dan mudahmudahan tidak ge-er, semoga support Pak Jokowi ter hadap Pak Prabowo penuh. Mudah mudahan ini tidak ge-er,” kata Ahmad Muzani, Sabtu (4/2/2023). Wawancara berlangsung di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Prabowo Subianto saat ini termasuk menteri kesayangan Presiden. Dan kinerjanya dinilai sebagai tiga yang terbaik di kabinet. Bagi Gerindra ini bukan sekedar prestasi yang membanggakan, tapi juga menunjukkan makin eratnya hubungan Jokowi Prabowo. Secara struktural dan personal.

Baca juga : Pesan Menag Di Rakernas: Jangan Korupsi Dan Cegah Politisasi Agama

“Kami merasa bersyukur karena kerja ketua umum partai kami sebagai Menteri Pertahanan dirasakan oleh masyarakat. Di awal pelantikan kabinet, Presiden mengingatkan tidak ada visi dan misi menteri. Yang ada adalah misi dan visi presiden Nah, pertama, Pak Jokowi bisa menerima dan menyambut baik Pak Prabowo karena bisa melangkah dan menerjemahkan kebijakan Presiden dalam melaksanakan kerjanya. Kedua, hubungan personal diantara keduanya sudah terbangun lama. Tidak hanya sejak Pak Jokowi dimajukan sebagai Gubernur DKI. Jadi, ini semua memperkuat posisi hubungan personal Pak Prabowo dan Pak Jokowi. Ada hubungan struktural dan ada hubungan personal,” ujarnya.

Laporan: Ratna Susilowati, Firsty Hestyarini, Wahyu Suryani, Khairul Umam

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.