Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jumpa Menantu Jokowi Di Medan

Prabowo Zikir Bersama Bobby, Ajak Jaga Persatuan

Jumat, 27 Januari 2023 19:45 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke rumah dinas Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, pada Kamis (26/1), malam. (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke rumah dinas Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, pada Kamis (26/1), malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke rumah dinas Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, pada Kamis (26/1), malam.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu mengunjungi putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

"Saya diundang untuk makan malam. Juga diundang dalam acara doa bersama dengan para ustadz, ulama, dan tokoh agama di Medan. Saya sangat berterima kasih diundang," ungkap Prabowo, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Jumat (27/1).

Prabowo menceritakan, pertemuannya dengan Wali Kota Bobby yang juga menantu Jokowi itu berlangsung hangat. Diisi dengan makan malam bersama di rumah dinas kemudian bertolak ke Lapangan Banteng Kota Medan, untuk menghadiri acara zikir dan doa bersama.

Baca juga : Ucapkan Selamat Imlek, Puan Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan

Acara yang digelar Pemerintahan Kota Medan ini bertujuan memohon kemudahan dalam menjalankan program pembangunan guna mewujudkan Medan berkah, maju dan kondusif.

Dalam amanahnya, Prabowo mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan Indonesia. Ia berpesan agar masyarakat dapat bijak dalam menyikapi perbedaan karena perbedaan merupakan hal yang biasa di tengah kehidupan bermasyarakat Indonesia.

"Marilah kita meningkatkan kerukunan, ukhuwah, dan persatuan. Jangan kita mau diadu domba. Perbedaan pendapat biasa, jangan menjadi perpecahan. Itu yang saya ingin sampaikan pada kesempatan malam hari ini," ajak Prabowo.

Prabowo dalam acara tersebut juga sempat berbaur dengan warga Medan yang menyambut kedatangannya di Lapangan Benteng dan menyalami satu persatu sekaligus meladeni warga yang ingin berfoto bersama.

Baca juga : Jokowi Minta Prabowo Jadi Orkestrator Informasi

Sejumlah agenda menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di Bumi Andalas, di antaranya Dzikir dan doa Awal tahun 2023 di Lapangan Banten bersama Wali Kota Medan, Menghadiri Pernikahan Dahnil Anzar Simanjuntak, penyerahan sepeda Motor untuk babinsa Kodam I Bukit Barisan Medan.

Sebelumnya, Menhan Prabowo lebih dahulu menyerahkan motor dan alat komunikasi (alkom) kepada bintara pembina desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selasa (24/01).

Prabowo mengatakan komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan. Oleh karena itu, pemerintah di bawah Presiden Jokowi mengarahkan dirinya selaku Menhan untuk memberdayakan seluruh Komando Teritorial di Indonesia.

"Seluruh bintara pembina desa (Babinsa) Indonesia akan kita bekali dengan kendaraan motor dan alat komunikasi yang baru," kata Prabowo dalam kunjungannya ke Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo, Selasa (24/1).

Baca juga : Prabowo-Cak Imin Jadi Ke Pelaminan?

Tak hanya itu, Prabowo juga mengungkapkan pemerintah bakal memperbaiki sejumlah kantor Komando Teritorial di seluruh Indonesia yang berarti seperti Kodam, Komando Daerah Militer (Korem), Komando Distrik Militer (Kodim), Korambil hingga Babinsa.

"Boleh negara lain punya senjata yang hebat-hebat. Senjata yang kita juga miliki adalah cintanya rakyat kepada republik ini," terangnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.