Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Akar Rumput, Satkar Ulama Siap Menangkan Golkar Di 2024

Senin, 20 Februari 2023 11:44 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia berupaya memperkuat organisasinya hingga akar rumput. Hal ini dilakukan demi memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

"Sebagai organisasi yang berafiliasi ke Partai Golkar, kami siap memenangkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Presiden pada 2024," tutur Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia, Idris Laena di Jakarta, Minggu (19/2).

Pernyataan itu disampaikan Idris Laena usai melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satker Ulama Indonesia, Angkatan Muda Satker Ulama Indonesia (AMSI) dan Himpunan Wanita Satker Ulama Indonesia (Hiwasi) Kota dan Kecamatan se-Kota Jakarta Selatan.

Idris Laena mengungkapkan, Golkar sebagai partai yang sudah berdiri lama sempat melupakan peran organisasi sayap keagamaan dalam sepak terjang politiknya.

Baca juga : Erick: Sanksi Mafia Bola Menjangkau Seluruh Dunia

Padahal, partai berlambang beringin ini memiliki tiga organisasi keagamaan. Ketiganya yakni Satkar Ulama Indonesia, Al Hidayah, dan Majelis Dakwah Indonesia. Saat ini, sayap keagamaan di Partai Golkar mulai diperhatikan.

"Ke depan saya akan melantik pengurus baru di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan dan daerah lainnya. Semoga upaya ini bisa membawa Partai Golkar lebih baik lagi," harap Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah I DPP Partai Golkar ini.

Idris Laena pun bertekad menjadikan Satkar Ulama Indonesia sebagai tulang punggung serta ujung tombak atas pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, Satkar Ulama Indonesia akan merangkul semua kekuatan agama di masyarakat.

Baca juga : Penuhi Syarat, Kertajati Siap Layani Penerbangan Haji

"Tak hanya di kota-kota besar, tetapi hingga ke akar rumput. Seperti pelantikan hari ini," imbuh Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI ini.

Ditambahkan Idris Laena, Satkar Ulama mendukung kebijakan Partai Golkar yang menjadikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden pada 2024.

"Namun, politik itu sangat dinamis. Satkar Ulama akan mengawal agenda yang menjadi kebijakan Partai Golkar," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Satkar Ulama Indonesia Kota Administrasi Jakarta Selatan, Arief Taufik Wijaya menyatakan akan melakukan kegiatan sosial dan keagamaan di akar rumput.

Baca juga : Bertemu Joman, Prabowo Nyatakan Siap Lanjutkan Program Jokowi di 2024

Hal senada dikemukakan Ketua DPD 2 Partai Golkar Kota Jaksel, Fauzan Fadel Muhammad. Pihaknya akan bergerak cepat alias gercep, lantaran tahun 2024 sudah di depan mata.

"Kami akan kerja cepat atau pakai istilah anak muda yaitu gas pol mulai dari tingkat RT hingga kecamatan. Kami buat strategi yang bisa dilakukan tim di lapangan," tegas putra dari politikus Partai Golkar Fadel Muhammad tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.