Dark/Light Mode

Kader Beringin Diwarning Nih

Jauhi Kanibalisme Politik

Senin, 6 Maret 2023 07:55 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily. (Foto: Dok. Pribadi)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily. (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar menjamin, semua bakal calon anggota legislatif (bacaleg)-nya punya kesempatan yang sama meraih kursi di Pemilu 2024. Faktor yang menentukan caleg adalah, kinerja dan kualitasnya.

“Tidak ada penentuan calon hanya berdasarkan pada kedekatan kepada pimpinan partai. Semua semata berbasis pada kinerja calon,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, kemarin.

Dikatakan, saat ini para caleg cuma punya waktu sekitar 340 hari sebelum Pemilu yang dijad­walkan serentak berlangsung 14 Februari 2024. Oleh karenanya, semua fungsionaris dan kader Beringin harus kompak bekerja. Khususnya rajin terus turun ke lapangan. Melakukan kerja-kerja terstruktur dan terukur.

Baca juga : Buronan KPK Punya Banyak Teman Polisi

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini menyarankan, para caleg Beringin harus beradaptasi denganzaman. Saat ini, berapapun umur caleg, wajib piawai dalam memanfaatkan media sosial untuk alat kampanye dan sosialisasi. “Sebab, pemilih pemula jumlahnya mayoritas di Pemilu 2024,” ujarnya.

Untuk menyiapkan caleg siap bertarung, Partai Golkar meng­gelar Pendidikan Politik (Dikpol), khususnya di Jawa Barat. Ace bi­lang, pertarungan di Pemilu 2024, bukanlah antar sesama kader di dalam partai. Kanibalisme poli­tik atau politik saling jegal antar sesama kader di internal harus dihindari. Agar tidak ada bentrok antar kader, DPP, DPD, hingga DPC melakukan pemetaan basis sejak awal. “Kalau bertempur antar kader internal, yang untung orang lain,” tegasnya.

Diungkapkan, DPD Golkar Jabar kini lagi gencar mengge­lar Dikpol Fungsionaris Partai Golkar. Terbaru, Ace mengisi Dikpol di Kota Bekasi Sabtu (4/3). Untuk Kota Bekasi, Ace menargetkan mendapat 12 Kursi DPRD di Pemilu 2024.

Baca juga : Lestari Ingin Deteksi Dini Kanker Anak Ditingkatkan

Di hadapan kader Beringin Kota Bekasi, wakil rakyat dari daerah pe­milihan Jawa Barat II itu meminta seluruh kader solid dan menjaga konsolidasi hingga ke akar rum­put. Sebab, Golkar tidak bergan­tung kepada figur. Sehari sebelum­nya, Ace juga menggelar Dikpol untuk kader Beringin Kabupaten Bandung. Dia menargetkan Golkar meraih dari 11 kursi menjadi 14 kursi di Pemilu 2024.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu pun meminta kader tak terpengaruh putusan teranyar Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat soal penundaan Pemilu. “Harus fokus pada pemenangan, tetap bekerja, dan bergerak. Tak perlu risau dan terpengaruh putusan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, Sugianto berjanji akan solid dan rutin konsolidasi demi target partai. “Kekuatan kami, selain pengurus, juga peran Fraksi di DPRD. Kita maksimalkan peran fraksi di lapangan sebagai ujung tombak,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.