Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hanura, Partai Yang Paling Enak Diajak Koalisi Versi Jokowi

Sabtu, 24 Desember 2022 17:58 WIB
Presiden Jokowi bersama Ketua Umum Partai Hanura saat menghadiri Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Hanura Ke-16 yang diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/12). (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi bersama Ketua Umum Partai Hanura saat menghadiri Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Hanura Ke-16 yang diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merupakan partai pertama yang acara ulang tahunnya dihadiri presiden dan wakil presiden sekaligus. Selain itu, Hanura satu-satunya partai yang paling gampang diajak koalisi.

"Belum pernah dalam sejarah, ulang tahun partai dihadiri Presiden dan Wapres, hanya di Hanura," kata Jokowi dalam Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Hanura Ke-16 yang diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/12).

Jokowi juga memuji aksi Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta saat  meneriakkan yel-yel Partai Hanura. Jokowi sempat memimpin yel-yel tersebut namun mengakui teriakannya tidak menggelegar seperti OSO.

Baca juga : Moeldoko Mulai Nangkring Jadi Cawapres Versi Musra

Jokowi juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Hanura jadi partai peserta Pemilihan Umum (pemilu) 2024 mendatang.

Presiden sempat mengatakan bahwa Partai Hanura adalah partai paling enak diajak berkoalisi.

Berdasarkan pengalamannya didukung Partai Hanura dua periode, menurutnya, partai ini paling konsisten.

Baca juga : Pengamat: Bakal Ada Negosiasi Ulang Dalam Koalisi Capres 2024

"Paling enak koalisi itu ya memang dengan Hanura. Nggak tengok kanan, nggak tengok kiri. Saya buktinya dari 2014, 2019, nggak pernah meleng ke mana-mana. Konsistensi itu yang penting dalam membangun negara ini," tegas Jokowi.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menegaskan, Ulang Tahun Partai Hanura ini sekaligus momentum menata kembali partai agar bangkit lebih baik.

"Ini ajang konsilidasi bagi para kader dari seluruh Indonesia. Terlebih saat ini Partai Hanura sudah dinyatakan sebagai Parpol peserta Pemilu," kata OSO.

Baca juga : Ini Ivana Knoll, Fans Kroasia Yang Bikin Heboh Di Qatar

OSO menegaskan, Partai Hanura, tetap mendukung Pemerintahan Jokowi sampai akhir nanti. Dia juga mengklarifikasi dirinya disebut mendukung salah satu bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

"Saya belum mendukung siapa pun. Kami menunggu arahan Jokowi," tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.