Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Golkar Jabar Solid Menangkan Airlangga Di Pilpres 2024

Minggu, 9 April 2023 22:45 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat gencar melakukan kerja politik menjelang Pilpres 2024.

Langkah ini dilakukan untuk mendukung dan memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai presiden pada Pemilu 2024.

"Saya tegaskan, Golkar Jabar dan seluruh DPD Golkar kabupaten/kota se-Jabar dipastikan solid mendukung kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto. Perjuangan menjadikan ketum menjadi presiden merupakan marwah dan martabat Partai Golkar," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily.

Hal itu disampaikanny saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelepasan fungsionaris Partai Golkar se-Jawa Barat, di Bandung, Minggu (9/4).

Baca juga : Erick Sudah Maksimal Perjuangkan Piala Dunia U-20 Di Indonesia

Ace Hasan yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI mengungkapkan, kerja-kerja politik untuk merebut kemenangan di 2024 sudah dilakukan oleh kader-kader Partai Golkar di Jawa Barat. Bahkan, intensitas kerja politik tersebut akan semakin gencar sampai tahun 2024 nanti.

"Jawa Barat merupakan salah satu parameter kemenangan di tingkat nasional, oleh karenanya sebagai provinsi dengan jumlah pemilih yang cukup banyak kita siap mendukung dan siap memenangkan Pak Airlangga sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 dan itu sudah kita tetapkan dalam Rakerda," tegasnya.

Tentunya, kerja-kerja politik untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024, tidak hanya ucapan semata.

Untuk mencapai target tersebut, DPD Jabar melakukan kebijakan dengan melaksanakan pendidikan politik dengan tujuan sebelum bertanding harus punya modal kuat secara pengetahuan politik.

Baca juga : Eros Djarot Sodorkan Ganjar-Mahfud MD Untuk Menangkan Pilpres 2024

"Kita ingin fungsionaris yang ada sebelum bertanding harus memiliki pengetahuan, wawasan, strategi dan keterampilan politik untuk mencapai kekuatan politik," ujar Ace Hasan.

Hal yang sama juga diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang merupakan kader Partai Golkar, bahwa memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024 merupakan hal mutlak yang harus diraih.

"Golkar tegas solid di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Kesolidan ini bukan hanya di jajaran DPD Partai Golkar Jabar saja. Akan tetapi, DPD Partai Golkar di kabupaten/kota se-Jawa Barat yang mendukung penuh kepemimpinan Airlangga Hartarto," ungkap Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Dia juga meminta supaya seluruh kader-kader Partai Golkar untuk terus menyiarkan keberhasilan Airlangga Hartarto yang saat ini menjabat sebagai Menko Perekonomian.

Baca juga : SAG Mantap Dukung Ganjar Presiden 2024

"Keberhasilan Airlangga dalam menangani dan membangkitkan perekonomian Indonesia harus disiarkan, dengan begitu masyarakat tau mana figur pemimpin yang dibutuhkan oleh rakyat," pungkas Ridwan Kamil. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.