Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cari Jagoan Pilpres 2024

Perindo Luncurkan Polling Terbuka Nasional

Sabtu, 15 April 2023 08:10 WIB
Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo saat meresmikan program Polling Terbuka Nasional, di Aula Persatuan Indonesia, di DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Jumat (14/4). (Foto: Istimewa)
Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo saat meresmikan program Polling Terbuka Nasional, di Aula Persatuan Indonesia, di DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Jumat (14/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sedang mencari jagoan untuk Pilpres 2024. Partai pimpinan Ketua Umum (Ketum) Hary Tanoesoedibjo itu mulai menjaring aspirasi rakyat melalui program bertajuk Polling Terbuka Nasional, Perindo.

"Polling ini saya harapkan betul-betul menjadi aspirasi masyarakat," ujar Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, saat meresmikan program Polling Terbuka Nasional, di Aula Persatuan Indonesia, di DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Jumat (14/4).

Pria dengan akronim HT ini menganalogikan, polling ini adalah wadah untuk menampung aspirasi masyarakat. Nantinya, seluruh masyarakat, dapat memilih langsung siapa yang dianggap pantas menjadi Presiden maupun Wakil Presiden favoritnya.

Baca juga : Pasar Kripto Kian Positif, Indodax Luncurkan Fitur Staking, Ini Kegunaannya

Caranya, dengan mengklik https://election.buddyku.com nantinya, akan tersuguhkan 16 nama jagoan Pilpres 2024. Yaitu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Andika Perkasa, Airlangga Hartarto, Anies Baswedan, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Hary Tanoesoedibjo, dan Khofifah Indar Parawansa.

Kemudian, Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto, Puan Maharani, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, TGB Muhammad Zainul Majdi, dan Yenny Wahid.

"Partai Perindo menyiapkan wadah itu untuk menyampaikan aspirasinya. Semua orang bisa ikut, membuka partisipasi publik atas pandangannya kepada kandidat capres-cawapres favoritnya," lanjutnya.

Baca juga : Tokoh Persib: Indonesia Punya Aturan Yang Harus Ditaati

HT menyebut, partai politik saat ini seharusnya sudah memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Sehingga, polling tersebut dibuat untuk memberi akses kepada masyarakat untuk berpartisipasi.

"Kita melihat, seharusnya ya seperti ini partai politik. Memberikan pendidikan politik bagi publik dan jangan sampai kemeriahan pesta demokrasi dalam memilih pemimpin di 2024 nanti hanya milik parpol semata. Perindo sadar, dalam amanat UU, bahwa parpol harus proaktif melakukan pendidikan bagi publik," sebutnya.

Untuk diketahui, polling tersebut mulai dibuka Jumat (14/4) hingga Oktober 2023 mendatang. Nantinya, pollint itu juga akan disebar di seluruh media di Indonesia, termasuk menjangkau jaringan radio, hingga media sosial. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.