Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Kualifikasi Piala Eropa 2024

Mancini Nggak Puas Italia Menang Tipis Atas Malta

Senin, 27 Maret 2023 06:31 WIB
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. (Foto : Ist)
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah takluk lawan Inggris, timnas Italia mampu bangkit meraih kemenangan. Gli Azzurri menang atas Malta pada laga kedua Kualifikasi Piala Euro Grup C, Senin (27/3).  

Italia sukses membuka keunggulan saat laga baru berjalan 15 menit. Memanfaatkan sepak pojok Sandro Tonali, Mateo Retegui mampu melepaskan diri dari kawalan bek Malta dan melepas sundulan yang menghujam gawang kawalan Henry Bonello.

Keunggulan Italia berlipat ganda ketika laga memasuki menit ke-27. Kali ini, giliran Matteo Pessina yang menjebol gawang Malta setelah menyambar umpan tarik kiriman Emerson Palmieri.

Baca juga : Tiga Singa Terkam Ukraina, Kane Makin Tokcer

Meski menang, pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, kurang puas dengan penampilan timnya.

Mancini mengakui yang terpenting di laga ini adalah meraih tiga poin terutama setelah kalah di laga pertama. Namun menurutnya Italia harusnya bisa tampil jauh lebih baik.

“Ini adalah pertandingan di mana Anda harus nothing to lose dan cenderung ugly win. Kami melakukan beberapa hal dengan baik, yang lain kurang baik, yang terpenting adalah menang,” ucap Mancini seperti dilansir Reuters.

Baca juga : Spanyol Bantai Norwegia

“Kami memecahkan kebuntuan lebih awal dan bisa mencetak lebih banyak, tetapi pertandingan ini bisa jadi aneh."

“Ini adalah pertandingan aneh di mana sulit untuk mendapatkan ritme, tidak ada ruang untuk dimainkan, jadi Anda harus memiliki sikap terbaik untuk menang.

Mancini menilai tekanan di babak kedua membuat anak asuhnya sedikit hilang fokus.Harusnya, banyak gol tercipta.

Baca juga : Pemuda Katolik: Kehadiran Israel di Piala Dunia U20, Tak Surutkan Solidaritas RI ke Palestina

“Kami bisa melakukan segalanya dengan lebih baik, itu sudah pasti. Ketika Anda unggul 2-0, Anda memiliki kesempatan untuk bermain dengan tekanan yang lebih sedikit dan kami seharusnya bisa memanfaatkannya lebih banyak lagi.”

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.