Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bicarakan Koalisi Besar, Perindo Kunjungi Markas Partai Golkar

Senin, 10 April 2023 20:32 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) bertandang ke DPP Partai Golkar, di Slipi, Jakarta, Senin (10/4). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) bertandang ke DPP Partai Golkar, di Slipi, Jakarta, Senin (10/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melanjutkan silaturahmi politiknya. Dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) Hary Tanoesoedibjo (HT), kali ini skuad Perindo bertandang ke DPP Partai Golkar, di Slipi, Jakarta, Senin (10/4).

"Tentunya, kita berharap terjalin kerja sama kolektif. Termasuk terjalinnya koalisi besar yang sangat penting menjaga NKRI dan kontinuitas Pemerintahan Jokowi," ujar HT saat konferensi pers seusai pertemuan.

Seperti diketahui, wacana koalisi besar bermula kala lima ketua umum partai menggelar pertemuan di Kantor DPP PAN beberapa waktu lalu. Mereka yang, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Airlangga Hartarto (Golkar), Prabowo Subianto (Gerindra), Muhaimin Iskandar (PKB), dan Mardiono (PPP).

Seusai pertemuan tertutup antara elit Perindo dan Partai Golkar, HT menyambut wacana tersebut. Asumsinya, kerja sama dalam bentuk koalisi besar itu penting. Perindo, akan terus menjalin komunikasi dengan lima partai tersebut.

Baca juga : Koalisi Besar Perlu Terobosan Besar

"Ke depan akan diadakan terus komunikasi dengan tentunya para pimpinan Partai Golkar dan para pimpinan koalisi yang satunya, Gerindra, karena sudah bertemu antara kedua koalisi ini menjadi koalisi besar," katanya.

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyambut baik kehadiran skuad Perindo. Di pertemuan itu, Sang Ketum menceritakan pertemuan tersebut sebagai perkenalan kepengurusan dua partai secara resmi, sekaligus bertukar pikiran tentang rencana dari Koalisi Besar.

"Tentunya, kedua partai ke depan menjalin silaturahmi terkait jadwal Pemilu yang ada. Partai Golkar dan Perindo berkomitmen pendukung Pemerintahan Jokowi," ujar Airlangga.

Menurutnya, penting bagi partai politik untuk saling akselerasi di dua tahun sisa masa jabatan Presiden Jokowi. Dijelaskannya, bangsa ini terus berupaya melakukan pembangunan di tengah tantangan pasca Covid-19.

Baca juga : Ginting Bakal Pepet Axelsen

Diceritakannya, komunikasi pribadi antara Airlangga dengan HT berjalan dengan sangat baik. Keduanya, memiliki irisan sebagai pebisnis. HT disebut sebagai pebisnis unggul di capital market. Airlangga pun mendukung kegiatan bisnis HT.

Soal koalisi besar, Airlangga memandang itu diperlukan sebagai jawaban atas tantangan global sekaligus menciptakan kestabilan politik di Tanah Air.

"Indonesia ini negara besar dan Koalisi Besar itu sangat diperlukan agar kita bisa menerobos tantangan-tantangan yang ada," pungkasnya.

Untuk diketahui, pertemuan ini berlangsung sekita satu jam dimulai pukul 16.00 WIB. Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyambut langsung didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Baca juga : Airlangga Cawapres Terbuka Lebar

Selain HT, beberapa pengurus DPP Perindo juga hadir seperti Sekjen Ahmad Rofiq; Bendahara Umum Henry Suparman; Ketua Bappilu Wilayah Jawa dan Bali Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto; Wakil Ketua Umum Muhammad Ridho Ficardo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Boyke Novrizon, dan Syafril Nasution. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.