Dark/Light Mode

Gelar Konsolidasi Ramadan

Demokrat Jakarta Minta Kader Kawal Suara Rakyat

Sabtu, 15 April 2023 22:10 WIB
Partai Demokrat Jakarta menggelar buka bersama dan konsolidasi di kantor DPD Demokrat Jakarta, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4). (Foto: Istimewa)
Partai Demokrat Jakarta menggelar buka bersama dan konsolidasi di kantor DPD Demokrat Jakarta, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat Jakarta menggelar buka bersama dan konsolidasi di kantor DPD Demokrat Jakarta, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4). Di 10 hari terakhir Ramadan ini, Demokrat Jakarta ingin seluruh kader mengawal suara-suara rakyat.

"Gelombang perubahan dan perbaikan terus bergulir di setiap pelosok Jakarta. Semoga para kader, simpatisan hingga bacaleg menjadi penyambung lidah masyarakat dan harus terus mengawal suara-suara rakyat," ujar Bendahara DPD Demokrat Jakarta, Ali Muhammad Johan, Sabtu (15/4).

Menurutnya, Pemilu 2024 harus berjalan dengan jujur dan adil. Namun, pihaknya mengendus adanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu yang rawan disalahgunakan untuk merekayasa suara-suara rakyat.

"Kemarin sempat ramai adanya KTP palsu di daerah lain. Ini harus dikawal, jangan sampai Pemilu 2024 nanti ternodai oleh praktik-praktik curang yang merusak tatanan demokrasi di Indonesia," kata anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta itu.

Baca juga : Perpusnas Kolaborasi dengan Pemda Akreditasi Perpustakaan di Daerah

Ketua Demokrat Jakarta Mujiyono menegaskan, konsolidasi Ramadan ini dikemas dalam bentuk buka bersama (Bukber) di seluruh wilayah Jakarta baik pengurus dari tingkat Ranting, PAC, DPC hingga DPD serta para bakal calon legislatif (bacaleg).

Konsolidasi dan Bukber Demokrat Jakarta ini digelar pada 14-20 April 2023 secara simultan di setiap wilayah untuk menyuarakan perubahan dan perbaikan.

"Acara konsolidasi Ramadan 1444 Hijiah ini kami gelar sekaligus buka bersama bacaleg dan pengurus di setiap level, dari Ranting, PAC, DPC hingga DPD Demokrat Jakarta," kata Mujiyono.

Dia mengingatkan agar seluruh pengurus partai hingga lapisan terbawah solid dalam memenangkan partai di pileg 2024.

Baca juga : Forkom Asosiasi Tanjung Perak Minta Kelonggaran Angkutan Barang Saat Lebaran

"Kekuatan partai berada di kader. Menang tidak cukup dengan hanya teriakan atau yel-yel saja," kata Mujiyono.

Mujiyono bilang, Demokrat Jakarta harus menjadi bagian dalam memenangkan hati, pikiran dan suara rakyat dengan kerja keras.

"Karenanya kita harus selalu berkumpul, baris rapi, susun strategi. Tidak hanya itu, kita juga harus punya mental yang kuat untuk tidak tergoda dengan rayuan timses partai lain," ucapnya.

"Konsolidasi bagian organisasi. Kalau mau menang harus sering kumpul, harus guyub. Jadi kalau mau menang tidak pernah kumpul, sangat mustahil. Insya Allah bacaleg kita sudah siap," tambahnya.

Baca juga : Harmoni Ramadan PWI Dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia Pusat Berlangsung Khidmat

Momentum Bukber Demokrat Jakarta itu diisi juga dengan santunan kepada ratusan anak yatim, pembagian bingkisan hingga dana operasional bagi DPC, DPAC hingga Ranting.

Bukber Demokrat Jakarta itu dimulai di DPC Kepulauan Seribu pada 14 April 2023 di Cilincing, Jakarta Utara. Kemudian dilanjut di kantor DPD Demokrat Jakarta pada esoknya, lalu berturut-turut akan digelar di DPC Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan terakhir di DPC Jakarta Pusat. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.