Dark/Light Mode

Kunjungi Kalimantan Barat

OSO Konsolidasi Sambil Berbagi Kebahagiaan

Minggu, 16 April 2023 07:35 WIB
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta berbuka puasa bersama ratusan anak yatim piatu dan penyandang disabilitas di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), di Pontianak, Sabtu (15/4/2023). (Foto: Hanura)
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta berbuka puasa bersama ratusan anak yatim piatu dan penyandang disabilitas di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), di Pontianak, Sabtu (15/4/2023). (Foto: Hanura)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, kemarin menyambangi Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Ia berbagi kebahagiaan dengan ratusan anak yatim piatu dan penyandang disabilitas, melalui kegiatan buka puasa bersama di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura, Kalbar.

Tiba di lokasi buka puasa ber­sama, pria yang akrab disapa OSO ini langsung menyapa para anak yatim piatu dan penyan­dang disabilitas. Ia pun berkelil­ing untuk menyalami anak-anak yatim piatu dan penyandang disabilitas. Tak ada jarak dan sekat antara OSO dengan para anak yatim dan penyandang disabilitas itu.

Setelah berbuka puasa dengananeka ragam menu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Periode 2017-2019 itu membagikan bingkisan kepada para anak yatim piatu dan penyandang disabilitas. “Seperti tahun-tahun yang lalu, kami berbuka puasa dengan anak yatim piatu, dan disabilitas juga. Anda lihat sendiri bagaimana gembiranya mereka,” ujar OSO disela acara.

Baca juga : Susi: Prabowo Nggak Berubah, Tetap Humble

Buka puasa bersama itu turut dihadiri pimpinan sejumlah pondok pesantren, tokoh-to­koh masyarakat. Tampak hadir mendampingi OSO, di antaranya, Ketua Bidang OKK DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani; Wakil Ketua Bidang Agama DPP Partai Hanura, Syarwani; dan tokoh masyarakat Kalbar, Fachrudin Siregar.

Lebih lanjut, OSO mengaku bersyukur, niat baik Partai Hanura untuk masyarakat di Kalbar bisa terlaksana. Ia pun merasa senang bisa bersama-sama Partai Hanura berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan ini.

Dalam kesempatan tersebut,ia juga menyampaikan tentang target Partai Hanura pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti. Selain menyiapkan bakal calon anggota legislatif (caleg), pihaknya juga mulai menyeleksi para bakal calon kepala daerah yang akan maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

Baca juga : Politisi Tidak Usah Bagi-bagi THR Lebaran

“Masalah calon-calon itu se­mua daerah punya, baik calon bupati, walikota, gubernur, se­mua sudah mulai ada calonnya. Tapi, kalau calon presiden, saya belum ada. Hehehe,” ujar dia.

Ditanya soal target Partai Hanura di Kalbar, OSO belum mau mengungkap secara rinci. Ia hanya memberi sinyal, jajaran pengurus dan kader Partai Hanura di Kalbar solid dan siap untuk menghadapi Pemilu mendatang.

“Saat ini, semangat dan kesiapan para kader sudah terlihat. Terlebih, banyak elemen yang ikut bergabung dan siap ber­juang bersama Partai Hanura,” jelas dia.

Baca juga : Mantan PM Italia Silvio Berlusconi Kena Leukemia

Teranyar, ungkap OSO, ratu­san kiai dari Nahdlatul Ulama (NU) mendaklarasikan diri un­tuk berjuang bersama Partai Hanura. Mereka ada yang men­jadi bakal caleg, dan pengurus diberbagai daerah.

“Masih banyak elemen lain yang akan bergabung. Tapi, kami belum bisa ungkap seka­rang, karena hal itu bagian dari strategi pemenangan partai,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.