Dark/Light Mode

Dave Lepas Lima Bus Mudik Gratis Ke Cirebon Dan Indramayu

Rabu, 19 April 2023 17:42 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, memberikan bingkisan kepada para pemudik Cirebon-Indramayu, Rabu (19/4). (Dok. Partai Golkar)
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, memberikan bingkisan kepada para pemudik Cirebon-Indramayu, Rabu (19/4). (Dok. Partai Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar kembali menggelar Mudik Bareng Partai Golkar yang diikuti ratusan pemudik. Peserta mudik gratis tersebut diberangkatkan ke berbagai daerah.

Sebelumnya pada tanggal 12 April, Partai Golkar sudah memberangkatkan ratusan pemudik ke berbagai wilayah.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar kepada masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri 1444 H/ tahun 2023 di kampung halaman bersama keluarga tercinta.

Dalam kegiatan tersebut diberangkatkan 10 bus diantaranya Sragen 1 bus, Solo 2 bus, Klaten 1 bus, Jogja 1 bus, dan Cirebon-Indramayu 5 bus.

Baca juga : Ketua DPP NasDem Lepas 100 Peserta Mudik Gratis

“Lima bus yang berangkat ke Cirebon dan Indramayu ini adalah bagian dari pelayanan partai golkar kepada seluruh masyarakat dan memperkuat basis Golkar di daerah,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono usai menyapa para pemudik Cirebon-Indramayu, Rabu (19/4).

Anggota DPR dapil Jabar VIII ini menyebutkan pada 12 April 2023, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah memberangkatkan ratusan pemudik dan tradisi mudik merupakan hal yang positif.

Apalagi banyak masyarakat yang ingin bergabung dengan keluarganya di kampung halaman. Kegiatan ini kata Dave, untuk meringankan beban masyarakat yang tadinya buat biaya bus mudik, uang mereka bisa dibelanjakan untuk keluarga di kampung halaman.

"Konsep ini sejalan dengan semangat Partai Golkar dalam mendorong peningkatan ekonomi desa,” jelasnya.

Baca juga : Menhub Lepas Keberangkatan Ratusan Ribu Peserta Mudik Gratis Kemenhub, BUMN Dan Polri

Selain itu dia menyebutkan, program mudik gratis bersama Partai Golkar ini juga sudah ada sejak lama dan menjadi tradisi. Mudik ini juga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Cash Flow atau beredarnya uang di desa dalam kegiatan mudik ini cukup bagus. Potensi pertumbuhan ekonomi dari kegiatan mudik ini sangat luar biasa, jutaan orang yang mudik akan meningkatkan perputaran uang secara mikro dan makro,” tuturnya. 

Dia menjelaskan, bersadarkan data Kemenko Perekonomian RI, dari kegiatan mudik masyarakat ini memiliki potensi perputaran uang yang tidak sedikit.

“Perputaran uang akan terjadi didaerah sebanyak 100 triliun rupiah dan kegiatan mudik ini memicu peningkatan ekonomi dan kebahagiaan pun menyebar keseluruh daerah,” ungkapnya.

Baca juga : Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mudik Naik Kereta Api

Namun, dia berpesan kepada pemudik agar tetap menjaga kesehatan hingga tiba di kampung halaman.

“Patuhi aturan, jaga kesehatan pastikan tiba dengan selamat tidak ada kecelakaan. Bila letih beristirahatlah dan jangan paksakan, agar bisa bahagia merayakan Idul Fitri dengan keluarga tercinta dikampung halaman,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.