Dark/Light Mode

Damri Layani Mudik Gratis Ke Pontianak, Surabaya Dan Banten, Ini Jadwal Keberangkatannya

Selasa, 18 April 2023 04:23 WIB
Damri layani mudik gratis tiga kota besar. (Dok. Damri)
Damri layani mudik gratis tiga kota besar. (Dok. Damri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Damri mendukung penyelenggaraan mudik gratis Lebaran 2023 dengan mengerahkan lebih dari 40 bus untuk mengantar masyarakat melakukan perjalanan mudik. Beberapa titik tujuan mudik gratis dilayani Damri, seperti Pontianak, Surabaya, dan Banten.

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri mengatakan, DAMRI bersinergi dengan beberapa pihak penyelenggara untuk membantu masyarakat agar bisa mudik menggunakan jalur darat dengan aman dan nyaman.

“Damri ikut berperan dalam menyediakan fasilitas mudik gratis untuk mengurai kepadatan lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan di musim mudik Lebaran,” tambahnya.

Untuk wilayah Pontianak:

Khusus layanan mudik gratis dari Pontianak, Damri bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Polisi Daerah Kalimantan Barat, Bank Kalimantan Barat (Kalbar), dan sejumlah mitra kerja sama.

Damri mengerahkan 10 armada dengan informasi seperti di bawah ini.

• Kuota: 1000 penumpang

Baca juga : Banteng Ingatkan Modus Parpol Penunggang Gratis

• Jadwal Keberangkatan: 19 April 2023 pukul 08.00 WIB

• Lokasi Keberangkatan: Kantor Gubernur Kalimatan Barat

• Rute Layanan: Pontianak – Mempawah – Singkawang – Sambas Pontianak – Ngabang – Bengkayang Pontianak – Sanggau – Sekadau – Sintang – Melawi – Kapuas Hulu Pontianak – Tayan – Sandai – Nanga Tayap (Ketapang).

*Untuk wilayah Surabaya:

* Khusus layanan mudik gratis dari Surabaya, Damri bersinergi dengan PT INKA dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. DAMRI mengerahkan 17 armada dengan informasi sebagai berikut:

• Kuota: 480 penumpang

• Jadwal Keberangkatan: 18 – 20 April 2023 pukul 08.00 WIB

Baca juga : Pj Gubernur Banten Diwarning Jangan Bongkar Pejabat

• Detail Operasional:

1. 18 April 2023 Keberangkatan dari Pool DAMRI Jl. Jagir Sidosermo tujuan ke Ponorogo, Situbondo - Banyuwangi, dan Jember - Banyuwangi.

2. 19 April 2023 Keberangkatan dari Kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur tujuan ke Bojonegoro.

Lalu, ada keberangkatan dari Kantor PT Puspo Agro Surabaya tujuan ke Jember - Banyuwangi.

Adapun, keberangkatan dari Universitas Airlangga tujuan ke Sumenep, Bojonegoro, dan Jember - Banyuwangi. 3. 20 April 2023 Keberangkatan dari Kantor PWNU Surabaya tujuan ke Jember - Banyuwangi.

*Untuk wilayah Banten:

* Khusus layanan mudik gratis dari Banten, DAMRI bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Banten, mengerahkan 20 armada dengan detail operasional di bawah ini.

Baca juga : KAI Sebar Tiket Gratis Lewat Program Trip Dan Win Untuk Mudik Lebaran

• Kuota: 960 penumpang

• Jadwal Keberangkatan: 23 April 2023 pukul 15.30 WIB

• Lokasi Keberangkatan: Pusat Pemerintahan Banten (KP3B)

• Rute Layanan: Serang – Tasikmalaya Serang – Cirebon Serang – Garut Serang – Brebes Serang – Banyumas Serang – Magelang Serang – Semarang Serang – Surakarta Serang – Yogyakarta Serang – Lampung.

Damri berharap dapat memberikan layanan yang prima sehingga pelanggan dapat merasa aman dan berkesan ketika melakukan perjalanan mudik bersama Damri.

“Damri memfasilitasi pergerakan antar kota dan provinsi melalui perjalanan darat untuk mengakomodasi keperluan masyarakat dari pusat pendidikan hingga perekonomian menuju kota asalnya menjadi lebih dekat,” tutup Fikri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.