Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Tinggal Daftar Ke KPU

Partai Buruh Di Kalsel Ngaku Siap 100 Persen

Rabu, 3 Mei 2023 07:20 WIB
Jajaran pengurus Exco Partai Buruh Kalsel memperlihatkan surat keterangan terdaftar sebagai parpol oleh Kesbangpol, pada 25 Mei 2022. (Foto: Istimewa).
Jajaran pengurus Exco Partai Buruh Kalsel memperlihatkan surat keterangan terdaftar sebagai parpol oleh Kesbangpol, pada 25 Mei 2022. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Fungsionaris Partai Buruh Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengklaim, berkas bakal calon anggota legislatif (caleg) sudah siap dan lengkap. Saat ini, masing-masing bakal caleg tinggal menunggu instruksi untuk mengajukan berkas pencalonannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Persiapan sudah seratus persen,” kata Sekretaris Komite Eksekutif (Exco) Partai Buruh Kalsel, Sadin Sasau, di Banjarmasin, Kalsel, kemarin.

Sadin mengklaim bakal caleg dari Partai Buruh Kalsel sudah terisi di setiap daerah pemilihan (dapil), baik tingkat kabupaten kota, provinsi, hingga pusat. Dari sisi komposisi, sebut dia, 90 persen bakal caleg Partai Buruh memiliki latar belakang buruh.

Baca juga : Hanura Tak Gentar

“Sebanyak 10 persen sisanya, berasal dari bermacam latar belakang. Ada pensiunan ASN, pensiunan TNI, pensiunan Polri, dan banyak lagi, termasuk kalan­gan milenial,” ungkap dia.

Soal target di tingkat provinsi, Sadin mengatakan, pihaknya akan bersikap realistis. Sebagai kontestan baru, mereka membidik tiga kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

“Di tingkat nasional, kami berharap bisa mengantarkan banyak kader ke DPR. Target kita tidak muluk-muluk kok,” pungkasnya.

Baca juga : Apresiasi Muhammadiyah, Partai Garuda Minta Ormas Lain Tiru Sikapnya

Terpisah, bendahara Partai Buruh Kalsel, Sudarsih men­egaskan, jajaran pengurus partai dan seluruh bakal caleg siap ber­saing secara sehat di Pileg 2024. “Exco Partai Buruh Kalsel, selaku partai baru yang akan memeriahkan perhelatan Pemilu Tahun 2024, siap mendukung kelancaran pesta demokrasi,” ujar Sudarsih.

Ia optimis target kursi yang dicanangkan partainya akan tercapai dengan kerja keras seluruh kader dan simpatisan. Pihaknya juga siap all out demi kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya Exco Partai Buruh akan menyiapkan segala daya dan upaya agar dapat memperoleh kursi di legislatif, sebagai motor penggerak perubahan dan pembela bagi rakyat,” tambahnya.

Baca juga : Buruan Daftar, Kuota Motis Via Kereta Sisa 20 Persen

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para kader dan simpatisan yang telah bekerja tanpa pamrih, hingga meloloskan Partai Buruh sebagai peserta Pemilu 2024.

“Tak hanya itu, Partai Buruh Kalsel juga mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah bekerja secara profesional. Semoga tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar sesuai keinginan semua pihak,” tutupnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.