Dark/Light Mode

Partai Garuda: Yang Kritik Menteri Maju Di Pemilu 2024 Kena Paranoid Politik!

Senin, 15 Mei 2023 15:33 WIB
Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi (Foto: Ist)
Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak pihak mempermasalahkan menteri Jokowi yang maju menjadi caleg dan Capres di Pemilu 2024. Partai Garuda pun mengaku heran. Sebab, hal itu dinilai tidak melanggar UUD 45, UU Pemilu, dan etika.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi membandingkan, pada era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), banyak menterinya yang juga berbondong-bondong maju menjadi caleg pada Pemilu 2014, dan tetap menjadi menteri. Namun, tidak ada yang mempermasalahkan.

Baca juga : Erick: Kita Berjuang Di Piala Asia 2024, Hingga Peluit Terakhir

"Kenapa sekarang mempermasalahkan hal itu? Kenapa malah mengarahkan agar para menteri itu mundur?" tanya Teddy, Senin (15/5).

Menurutnya, hal ini merupakan penyakit, yakni paranoid. Paranoid adalah masalah mental yang ditandai dengan rasa tidak percaya dan takut berlebihan.

Baca juga : Menteri Hadi Deklarasikan Solo Kota Lengkap

Orang yang mengidap gangguan ini bisa tiba-tiba menjadi orang yang paling tidak tenang. Tentu, kata pria yang juga menjabat Jubir Partai Garuda ini, penyakit tidak bisa diselesaikan secara politik, tapi harus secara medis.

"Orang-orang yang mempunyai keinginan besar tapi menyadari tidak memiliki kemampuan, sehingga merasa terancam untuk hal-hal yang tidak melanggar aturan. Ini perlu penanganan khusus secara medis," sindir Teddy. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.