Dark/Light Mode

Soal Duet Dengan Airlangga

Zul Anggap Terlalu Dini

Rabu, 31 Mei 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (Foto: Antara).
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Meskipun desakan muncul dari internal dan eksternal partai, Zulkifli Hasan tak mau buru-buru tanggapi soal rencana duet dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Ketum PAN itu anggap masih terlalu dini buat ngomongin wacana duetnya dengan Airlangga.

Wacana duet Airlangga-Zulhas, datang dari internal PAN. Dalam rapat harian pengurus PAN, banyak kader yang ingin agar partainya tak cuma mengekor pada 3 poros yang sudah ada. Yakni, poros pendukung Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

“Di perdebatan temen-temen tadi di rapat harian memunculkan nama baru atau paket baru. Ada Anies, ada Ganjar, ada Prabowo, kenapa misalkan dari KIB tidak memunculkan nama sendiri? Yaitu Airlangga-Zulhas,” ungkap Waketum DPP PAN, Yandri Susanto, Selasa (23/5).

Baca juga : Mbappe Bangga Namanya Terukir Di Liga Prancis

Ternyata usulan itu mendapat reaksi positif dari publik. Kalangan akademisi mengapresiasi bila Golkar-PAN berani munculkan poros baru untuk Pilpres 2024. Mengingat gabungan dua koalisi itu sudah cukup mengantongi syarat untuk mengajukan capres-cawapres.

Partai Golkar juga menyambut baik gagasan yang didorong anak buah Zulhas. Beringin merasa senang,keputusan partainya yang ingin Airlangga maju sebagai capres didukung juga oleh PAN.

Setelah isu itu menggelinding dan menuai banyak dukungan, Zul pun buka suara. Namun, politisi yang kini menjabat sebagai Menteri Perdagangan itu, enggan bicara banyak soal dirinya yang akan menjadi pendamping Airlangga.

Baca juga : Airlangga Diuntungkan Isu Ekonomi Di Bursa Cawapres

“Nanti saja, ya,” kata Zulhas, di Jakarta Selatan, kemarin.

Mantan Ketua MPR ini mengatakan, wacana duet masih belum matang untuk diumumkan. “Nanti dibicarakan,” tegas Zulhas.

Meskipun bosnya masih malu-malu, Yandri Susanto menegaskan kalau usulan yang datang dari internal PAN sangat serius. Dia optimis, duet Airlangga-Zulhas bisa terealisasi.

Baca juga : Airlangga-Zulhas Bikin Poros Baru Ya

Saat ini, lanjut Yandri, PAN tengah menjalin komunikasi serius dengan Golkar unttuk mendorong duet tersebut. Harapannya, dalam pesta demokrasi lima tahunan nanti, rakyat semakin banyak pilihan untuk memilih calon pemimpin Indonesia di masa depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.