Dark/Light Mode

Don Carlo Cuek Bebek Tanggapi Gosip Pemecatan

Jumat, 26 Mei 2023 05:27 WIB
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti alias Don Carlo. (Foto : Ist)
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti alias Don Carlo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Isu pemecatan Carlo Ancelotti mencuat pasca kegagalannya musim ini. Selain gagal total alias gatot mempertahankan gelar juara La Liga, Los Blancos juga gagal di Liga Champions.

Menurut laporan The Marca, kemarin, pelatih asal Italia itu bakal aman dari pemecatan. Hal itu dipastikan setelah dirinya menggelar pertemuan dengan Presiden El Real, Florentino Perez. Los Blancos gagal di Liga Champions setelah disingkirkan Manchester City pada semifinal dengan agregat telak 1-5.

Padahal, Karim Benzema dan kawan-kawan bisa menahan imbang City 1-1 di leg pertama di Santiago Bernabeu (10/5). Namun, Real Madrid kalah telak saat gantian menyambangi markas The Citizens di Etihad Stadium (18/5).

Baca juga : Don Carlo Kepincut Marco Verratti

Tak tanggung-tanggung, Real Madrid dipermalukan 0-4 di hadapan puluhan ribu penggemar The Citizens. Kegagalan tersebut tentu sangat menyakitkan bagi Real Madrid yang berstatus sebagai rajanya kompetisi ini dengan 14 gelar.

Apalagi, Real Madrid baru saja kehilangan gelar juara Liga Spanyol yang jatuh ke tangan Barcelona. Hal itu pun membuat masa depan Carlo Ancelotti menjadi dipertanyakan. Namun, rumor pemecatan tersebut dibantah oleh Ancelotti.

Don Carlo mengklaim bahwa dirinya masih akan dipertahankan sebagai pelatih Real Madrid. Juru taktik asal Italia itu berani menjamin hal tersebut setelah bertemu dengan Florentino Perez.

Baca juga : Daewoong Pharmaceutical Rekrut 19 Talenta Ahli dari Indonesia ke Korea

“Saya bertemu Florentino Perez kemarin. Dia mendukung saya, percaya pada saya, dan kami akan terus bersama,” kata Ancelotti.

“Perez telah memberikan jaminan kalau saya akan dipertahankan,” imbuhnya.

Kegagalan di Liga Champions tidak lantas menutup musim Real Madrid yang cukup gemilang. Ancelotti berhasil mempersembahkan gelar Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.