Dark/Light Mode

Selalu Merajai Jatim

PKB Sukses Jaga Aspirasi Akar Rumput

Jumat, 2 Juni 2023 10:40 WIB
Ketua DPW PKB Jatim yang juga Mendes PDT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Istimewa)
Ketua DPW PKB Jatim yang juga Mendes PDT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali merajai hasil survei di Jawa Timur (Jatim). Dalam hasil survei Fixpoll Indonesia teranyar, partai di bawah komando Muhaimin Iskandar ini jauh meninggalkan pesaingnya di posisi puncak.

Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid mengapresiasi hasil survei ini. Dia mengklaim, partai dan para kadernya bermanfaat bagi masyarakat Jatim.

"Alhamdulillah, setahu kami, PKB selalu berada di nomor satu di Jawa Timur. Artinya, kami merawat akar rumput sepanjang waktu. Hasil ini jadi penambah semangat kader untuk semakin bermanfaat bagi masyarakat Jatim," kata Hasanuddin dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Pria yang akrab disapa Cak Udin ini bilang, PKB amat diterima berbagai kalangan. Selain di kelompok masyara- kat Nahdliyin, PKB juga masuk dan disambut baik di kalangan petani, mahasiswa dan kelompok masyarakat lainnya.

Baca juga : Ganjar Pranowo Makin Diterima Akar Rumput

Kader PKB dan sayap-sayap organisasinya, kata Penasihat DKN Garda Bangsa ini, datang bersentuhan dengan masyarakat tidak hanya menjelang Pemilu.

"Alhamdulillah hasilnya positif di setiap Pemilu. Karena itu tadi, PKB merawat sepanjang waktu. Merawat pesantren, para kiai, nahdliyin, petani, anak muda dengan berbagai programnya," ungkapnya.

Meski demikian, Anggota Komisi X DPR ini meminta para kader PKB tidak berpuas diri dengan hasil positif ini. Dia ingin, apapun hasil survei memicu semangat untuk menjaring suara masyarakat.

"Kita semakin solid menghadapi Pemilu 2024. Masih ada waktu untuk menambah elektabilitas. Jangan lengah dan berpuas diri," tutur Alumni Ponpes Tebuireng, Jombang ini.

Baca juga : Di Mata PDIP, KIB Sudah Bubar

Serupa, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar mengatakan, hasil survei ini menunjukkan masyarakat Jatim mencintai dan puas terhadap kinerja para wakil rakyat dari partainya.

"Alhamdulillah, ini menunjukkan hasil kerja-kerja politik yang selama ini dilakukan jajaran pengurus, kader, anggota DPR, DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota dirasakan masyarakat Jatim," kata Gus Halim, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurutnya, wujud syukur dan terima kasih akan diaktualisasikan dengan kerja-kerja yang semakin maksimal bagi kesejahteraan warga Jawa Timur.

"Ini instruksi yang terus menerus disampaikan Ketum PKB Gus Muhaimin Iskandar, yang juga Capres 2024," tegasnya.

Baca juga : Bullying Kerap Terjadi, Ingrid: Satgas Penanganan Kekerasan Anak Harus Dibentuk

Namun demikian, Gus Halim berpesan agar seluruh kader, relawan, maupun jajaran pengurus DPW, DPC, PAC hingga tingkat Ranting dan Anak Ranting terus bekerja keras menggenjot elektoral PKB.

"Jadikan pelecut untuk bekerja lebih keras lagi. Masih banyak pekerjaan rumah dan tantangan menuju Pemilu 14 Februari 2024. Ayo, buktikan PKB akan menang mutlak di Jatim dan tentu juga di nasional," ajak Mendes PDTT ini.

Diketahui, elektabilitas PKB melonjak di Provinsi Jatim. Berdasarkan hasil survei terbaru lembaga ini, elektabilitas PKB di Jatim mencapai 31,2 persen di posisi puncak. Di urutan kedua, nangkring PDI Perjuangan dengan angka 25,6 persen.

Disusul Gerindra 18,8 persen, NasDem 9,3 persen, Golkar 3,8 persen, Demokrat 1,3 persen, PPP 1,2 persen, PAN 1,2 persen, PKS 1,0 persen, dan PBB 1,0 persen. Sementara Gelora 0,6 per- sen, PSI dan Partai Buruh masing-masing 0,4 persen, Perindo, Garuda, Hanura, Partai Ummat, dan PKN masing-masing 0,1 persen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.