Dark/Light Mode

Laskar Merah Putih Siap Jaga Stabilitas Toleransi Beragama Di Lampung

Kamis, 13 April 2023 18:53 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Laskar Merah Putih Lampung, Johan mengimbau seluruh masyarakat di provinsi Lampung untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama.

Toleransi dibutuhkan untuk menciptakan suasana yang damai dan kondusif jelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah tahun 2023.

Baca juga : Program Bangga Merah Putih, 28 Remaja Berangkat Ke Gothia Cup Di Swedia

"Ramadhan dan hari raya Idul Fitri merupakan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan ibadah dan toleransi beragama di masyarakat," ujar Johan pada acara buka puasa bersama di markas Laskar Merah Putih, Rabu (12/4).

"Oleh sebab itu, Laskar Merah Putih Lampung yang merupakan organisasi terbesar di Lampung memiliki kewajiban dalam menciptakan stabilitas keamanan dan toleransi beragama," sambungnya.

Baca juga : Ganjar Bawa Salatiga Jadi Kota Paling Toleran Ke-2 Di Indonesia

Johan mengungkapkan, toleransi antar umat beragama di Lampung sempat tak kondusif, pasca terjadinya penahanan Ketua RT 12 Rajabasa Jaya, Wawan Setiawan, oleh Ditkrimum Polda Lampung terkait penghentian ibadah jemaah Gereja Kemah Daud.

Namun Johan memastikan, ormas di Lampung sudah semakin cerdas dan tak mudah terpancing dengan isu, sara serta berita hoax yang berpotensi memecah belah antar umat beragama.

Baca juga : Sah! Pemerintah Tetapkan Standardisasi Aksara Kawi dan Pegon

"Kami mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dan tidak terpancing oleh berita hoax maupun isu yang memecah belah antar umat beragama di Lampung," tandas Johan. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.