Dark/Light Mode

Pesan Mega Ke Puan, Senyum Saat Ketemu AHY

Minggu, 18 Juni 2023 15:19 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (18/6) pagi. (Foto: Instagram Puan Maharani)
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (18/6) pagi. (Foto: Instagram Puan Maharani)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyampaikan pesan ibunya yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mega meminta, Puan tersenyum kepada AHY.

"Pesan dari Ibu Mega, ya, ketemu hari ini senyum. Nggak boleh berdua itu kayak tegang-tegang," kata Puan usai bertemu AHY di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (18/6).

Puan pun melaksanakan pesan ibunya itu. Dari pertama berjumpa AHY, Puan langsung tersenyum dan bersalaman. Suasana santai dan gayeng pun berjalan hingga akhir pertemuan. Tak ada momen tegang antara keduanya.

Baca juga : Biden Pastikan, Ukraina Tak Dapat Keistimewaan Masuk NATO

Melalui senyum dan pertemuan santai ini, Puan menegaskan, tidak ada ketegangan sama sekali antara keduanya dan antara partai.

"Kami berdua sudah sepakat, ya, Mas AHY. Silaturahmi ini akan terus dilakukan untuk membangun komunikasi sehingga tidak ada miskomunikasi," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, AHY juga mengungkapkan pesan serupa dari ayahandanya sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada dirinya.

Baca juga : Puan Mau Ketemu AHY, SBY Senang

"Pak SBY juga menitipkan semoga pertemuan ini membawa kebaikan dan keberkahan," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya didampingi oleh masing-masing elite partai. Nampak Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto, dan politikus PDIP Andreas Hugo Periera serta Masinton Pasaribu.

Sementara itu, perwakilan dari Partai Demokrat hadir Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon, serta Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Didik Mukrianto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.