Dark/Light Mode

Kerja Keras Kejar Tiket Cawapres

Imin Dipingit, Tapi Masih Keluyuran

Rabu, 21 Juni 2023 08:00 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Solo, Selasa (20/6/2023). (Foto: Humas Pemkot Surakarta)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Solo, Selasa (20/6/2023). (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memingit Muhaimin Iskandar. Ketua Umum PKB itu dilarang untuk bicara copras-capres. Meski dipingit, Imin masih keluyuran. Imin kerja keras kejar tiket calon wakil presiden (cawapres).

Kabar Imin dipingit disampaikan Ketua DPP PKB Yusuf Chudlori kepada media, di DPP PKB, Senin (19/6).

Menurut dia, kesepakatan itu diambil dalam Rapat Pleno DPP PKB. Imin nantinya tak akan memberikan pernyataan lagi soal sikap resmi partainya di Pilpres 2024 ke awak media.

“Rapat pleno DPP akhirnya memutuskan agar Gus Muhaimin Iskandar mulai hari ini dipingit, kalau bahasa Jawa, dipingit tidak boleh berbicara soal pilpres,” kata Yusuf di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (19/6).

Baca juga : Srikandi Ganjar NTT Dukung Kreativitas Perempuan Milenial Melalui Kewirausahaan

Imin pun angkat bicara soal kebijakan partai yang memingitnya. Imin mengatakan, dirinya diminta tidak banyak bicara mengenai Pilpres 2024 oleh para kiai.

“Kiai-kiai, Dewan Syuro menasehati saya supaya tidak terlalu banyak omong soal Pilpres,” katanya.

Imin menduga para kiai memberi nasehat tersebut karena takut ada hal keliru yang tak sengaja terucap. Oleh karena itu, lebih baik membatasi untuk tidak banyak bicara.

Imin termasuk salah satu politisi PKB yang sering muncul di depan publik bicara mengenai Pilpres 2024. Terlebih ia salah satu kandidat cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Baca juga : Pemerintah Kerek Kesejahteraan Petani Dan Nelayan

Ia mengklaim, selama ini ia tidak pernah salah bicara di media. “Enggak (pernah salah bicara) sih. Khawatir saja,” katanya.

Meski dipingit Imin masih saja keluyuran. Kemarin, dia menyambangi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung.

Imin tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 15.32 WIB. Kedatangan Imin sudah ditunggu Gibran. Gibran mengenakan kemeja berwarna cokelat sedangkan imin mengenakan kemeja berwarna putih dalam momen tersebut.

Gibran langsung menyalami Cak Imin setelah turun dari mobil. “Assalamualaikum,” kata Imin kepada Gibran.

Baca juga : Airlangga Masih Bimbang

Gibran pun langsung mengarahkan Cak Imin ke ruang rapat Loji Gandrung. Keduanya melakukan pertemuan tertutup di ruang rapat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.