Dark/Light Mode

Ini Tanggapan Hasto Soal Rumor Jokowi Dukung Prabowo Nyapres

Selasa, 4 Juli 2023 21:21 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di acara Rapat Kerja Daerah Rakerda DPD PDIP Sumatera Barat di Kota Padang, Selasa (4/7). (Foto: Dok PDIP)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di acara Rapat Kerja Daerah Rakerda DPD PDIP Sumatera Barat di Kota Padang, Selasa (4/7). (Foto: Dok PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto angkat bicara soal rumor Presiden Jokowi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Hasto dengan tegas menyatakan bahwa kabar Jokowi memilih Prabowo adalah tidak benar. 

“Pak Jokowi memilih pak Prabowo? Jadi itu saya luruskan. Itu tidak benar,” tegas Hasto di acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Sumatera Barat di Kota Padang, Selasa (4/7).

Baca juga : Prabowo Nggak Mau Punya Musuh

Ia menjelaskan bahwa sikap Presiden Jokowi terhadap para calon presiden harus dipahami sebagai upaya untuk menjaga situasi nasional tetap aman dan kondusif menjelang pergantian kepemimpinan.

“Pak Jokowi dalam kapasitas beliau sebagai presiden, (hanya ingin) memastikan agar proses pergantian kepemimpinan kedepan berjalan dengan baik,” kata Hasto.

Hasto juga mengingatkan bahwa dalam Rapat Kerja Nasional III, PDIP telah menegaskan bahwa kebijakan, legacy, dan program yang dilakukan oleh Presiden Jokowi akan dilanjutkan oleh Ganjar Pranowo.

Baca juga : Kopdar, Petani-Nelayan Trenggalek Sepakat Dukung Muhaimin Nyapres Di 2024

Dalam konteks menjaga situasi nasional yang kondusif, PDIP mendukung sikap Presiden Jokowi yang baik terhadap calon presiden yang ada. 

Hasto memastikan bahwa Jokowi sebagai kader PDIP selaras dengan kebijakan partai.

Hal ini terbukti dengan arahan-arahan yang diberikan Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional III mengenai strategi kemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Baca juga : Media Asing Sebut Jokowi Cenderung Dukung Prabowo Di Pilpres 2024

"Kita mendukung sikap Pak Presiden Jokowi," tambah Hasto.

Hasto menekankan bahwa Jokowi sebagai bagian dari keluarga besar PDIP telah memberikan arahan khusus dan konstruktif terkait kemenangan dalam Pemilu Legislatif dan kemenangan Ganjar Pranowo dalam Rapat Kerja Nasional III lalu.

"Dalam kapasitas pak Jokowi sebagai keluarga besar PDI Perjuangan," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.