Dark/Light Mode

Ganjar Pranowo: Kawal Program Jokowi, Demi Kemakmuran Lebih Banyak!

Senin, 19 Juni 2023 19:06 WIB
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo menegaskan program pembangunan Indonesia yang telah dibuat oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi harus dilanjutkan.

Dia mengingatkan, program yang digagas Jokowi akan dimaksimalkan agar membuat Indonesia menjadi negara yang berdikari.

“Pak Jokowi sudah memberikan banyak kepada Indonesia selama 10 tahun. Luar biasa. Infrastruktur dibangun luar biasa. Ya nggak? Kemudian bansos, terus kemudian kita mencoba untuk menjadi negara yang mandiri. Maka Pak Jokowi mewujudkan mimpi dari Bung Karno agar kita bisa berdikari dalam ekonomi," kata Ganjar saat bertemu ribuan masyarakat NTB di lapangan nasional, Selong, Lombok Timur, NTB, Minggu (18/6).

Baca juga : Kaisar Jepang Dibawa Jokowi Ke Tempat Khusus Di Kebun Raya Bogor

Ganjar menilai, Indonesia merupakan negara yang sangat kaya sumber daya alam. Sehingga, aset itu harus dikelola oleh anak bangsa agar nilai tambahnya dirasakan rakyat.

"Maka, banyak sumber daya alam kita yang sudah saatnya dikelola oleh anak bangsa sendiri. Kalau Freeport diambil alih. Kalau nikel kita tidak kita jual ke negara asing, dan kita bisa olah sendiri, maka nilai tambahnya ada di kita. Itu PR (pekerjaan rumah) yang hari ini mesti kita selesaikan," bebernya. 

Terkait hal itu, gubernur Jawa Tengah dua periode ini memastikan bahwa seluruh program yang telah dijalankan Presiden Jokowi dalam 10 tahun pemerintahan harus dilanjutkan, sehingga dampaknya akan semakin besar bagi masyarakat.

Baca juga : Ganjar Luncurkan Samsat Budiman, Gandeng BUMDes Beri Kemudahan Bayar Pajak

"Maka seluruh program yang sudah diberikan oleh pak presiden, saatnya kita berikan nilai tambah yang lebuh cepat, baik, agar manfaat pada kemakmuran lebih banyak. Itu yang harus kita kawal bersama," imbau Ganjar.

Ganjar pun mengajak seluruh masyarakat, khususnya yang ada di NTB untuk ikut ambil bagian dalam bangun bangsa Indonesia tercinta.

"Maka, keterlibatan Anda, bapak ibu semua yang hari ini hadir, kita jaga bersama," tutupnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.