Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Pilkada 2020, PDIP Panaskan Mesin Partai di Kalbar

Sabtu, 14 September 2019 08:32 WIB
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (kacamata tengah) disela Rakerda I PDIP Kalimantan Barat, di Kalbar, Jumat (13/9). (Foto: PDIP)
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (kacamata tengah) disela Rakerda I PDIP Kalimantan Barat, di Kalbar, Jumat (13/9). (Foto: PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) terus melakukan konsolidasi internal. Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi salah satu destinasinya selanjutnya.

Dalam kunjungan yang dihadiri pengurus pusat, para kader diminta mempersiapkan diri dalam ajang Pilkada 2020.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan, dalam memenangkan pertarungan Pilkada itu merupakan amanat dari Kongres V PDIP di Bali beberapa waktu lalu. Dia ingin wilayah Kalbar punya target menjadikan kader sebagai kepala daerah.

Baca juga : Jak Japan Matsuri 2019 Perkenalkan Shudo dan Penampilan Seni Samurai di GBK

“Karena salah satu amanat kongres adalah partai melakukan penguatan mekanisme kelem bagaan kepemimpinan di dalam menghasilkan pemimpin melalui Pilkada serentak 2020,” kata Hasto di Sintang, Kalimantan Barat, kemarin.

Selain itu, konsolidasi yang dilakukan merupakan penguatan struktur partai di setiap daerah. Setiap wilayah harus paham tu gasnya menjaga ideologi Pancasila, keberagaman, serta taat kepada aturan.

Hal tersebut merupakan bentuk pengawalan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Baca juga : Selandia Baru Promosikan Makanan Sehat di Mal

“Supaya seiring dan senafas dengan apa yang juga diperjuangkan Pak Jokowi untuk kemajuan di seluruh aspek kehidupan bagi Indonesia raya kita,” tegas Hasto.

Dalam kunjungannya ke Kalbar, Hasto tidak sendirian. Beberapa nama pengurus lainnya juga ikut menemani seperti Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, Ketua DPP Bidang Ideolog Djarot Saiful Hidayat dan Ketua DPP Bidang Perempuan dan Anak Sri rahayu.

Ketua DPD Kalbar Lasarus mengungkapkan, konsolidasi yang dilaksanakan merupakan kegiatan positif dalam memberikan semangat para kader di daerah.

Baca juga : Jelang SEA Games, Garuda Muda Siap Manasin Mesin di Yogyakarta

Selain itu, mempercepat penyusunan program kerja dan target dari pengurus di setiap jajarannya dalam menyongsong Pilkada ke depan.

“tugas berat mempertahankan rentetan kemenangan yang sudah dicapai se lama ini di Provinsi Kalbar,” kata Lasarus.

Konsolidasi DPP PDIP ke Kalbar bukan yang pertama, sebelumnya, Hasto beserta pe ngurus pusat telah menyambangi Provinsi Jawa timur dan Aceh. Selanjutnya, ada wilayah lain yang akan didatangi seperti Sumatera Barat dan Nusa tenggara Barat. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.