Dark/Light Mode

Wasekjen DPP : Golkar Solid, Fokus Pileg, Pilpres Dan Pilkada

Senin, 24 Juli 2023 16:00 WIB
Wasekjen DPP Partai Golkar Bidang Polhukam Samsul Hidayat. (IST)
Wasekjen DPP Partai Golkar Bidang Polhukam Samsul Hidayat. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar harus solid, tetap bersatu di semua tingkatan dan fokus pada Pileg (Pemilihan Umum Legislatif), Pilpres (Pemilu Umum Presiden) dan Pilkada (Pemilu Umum Kepala Daerah).

"Abaikan saja dinamika Munaslub yang direkayasa oleh pihak eksternal yang ingin merusak, menguasai dan menjual Partai Golkar untuk kepentingan Pilpres dengan segala cara," tegas Wasekjen DPP Partai Golkar Bidang Polhukam Samsul Hidayat dalam keterangan tertulis, Senin (24/7/2023).

Dikatakan, kader Partai Golkar di semua tingkatan sedang maksimal bekerja untuk kemenangan Pileg.

Baca juga : Terima Hipakad, Bamsoet Ajak Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

"Untuk Pilpres tetap mengamankan hasil Munas X Partai Golkar yang menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Capres," kata Samsul Hidayat.

Sementara itu, sukses Pilkada hampir seluruh DPD Golkar Kabupaten/Kota di Indonesia telah melakukan tahapan penyaringan bakal calon kepala daerah.

Hal ini kata dia, sesuai Surat Perintah (Sprint) DPP Partai Golkar No.163, yang kemudian tahapan tersebut sementara dihentikan melalui Sprint DPP Golkar No.165 karena semua pihak harus fokus pada tahapan final proses pileg di bulan Agustus 2023.

Baca juga : Kocak! Jawaban Airlangga, Ditanya Soal Sinyal Golkar Jelang Pilpres Depan Ganjar

Namun demikian tegas Samsul, penghentian tersebut tidak menggugurkan hasil penjaringan cakada (calon kepala daerah) yang sudah dilakukan oleh sebagian besar kota/kabupaten sesuai Sprint DPP Golkar No.163.

Bagi yang belum melakukan tahapan kata Samsul Hidayat, maka tetap dibuka ruang untuk mempersiapkan nama calon kepala daerah. Ini sesuai sprint DPP Golkar Nomor 163.

"Terutama nama calon kepala daerah yang jauh hari sudah ditetapkan dalam forum Musda (Musyawarah Daerah), Rakerda (Rapat Kerja Daerah) maupun Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) untuk kemudian diusulkan kepada DPD Partai Golkar Provinsi maupun DPP Partai Golkar," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.