Dark/Light Mode

PPP Yakin Capres Pilihan Jokowi Adalah Ganjar

Jumat, 28 Juli 2023 14:32 WIB
Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (Foto: Twitter Ganjar Pranowo)
Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (Foto: Twitter Ganjar Pranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi meyakini Presiden Jokowi mendukung bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ahmad Baidowi menyikapi pernyataan Wali Kota Gibran Rakabuming bahwa dukungan Jokowi sudah mengarah ke satu nama Capres.

"Kalau pun arah dukungan Jokowi sudah ke satu Capres, ya secara rasional Pak Ganjar. Pak Jokowi kan kader PDIP Perjuangan," kata politisi yang akrab disapa Awiek itu, Jumat (28/7).

Baca juga : Jokowi Sedang Fokus Dukung Satu Capres

Awiek menambahkan, Ganjar menjadi salah satu sosok Capres yang berpeluang besar melanjutkan program-program Jokowi. Terlebih, Ganjar juga merupakan kader Banteng separtai dengan Jokowi.

"Karena yang paling bisa disebut sebagai keberlanjutan dari Pak Jokowi adalah Pak Ganjar sesama dari Jawa Tengah, sesama kader PDIP, keberlanjutannya itu memang natural bukan karena kenalan baru saja," tambah Wakil Ketua Baleg DPR itu.

Menurutnya, dukungan Jokowi ke Ganjar tercipta secara natural. Pihaknya berpikir positif jika dukungan Jokowi di Pilpres 2024 mengarah ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Baca juga : Dewan Pakar Apresiasi Jokowi Tak Campuri Urusan Internal Golkar

"Saya masih sangat optimis itu satu Capres yang disebut adalah Pak Ganjar," tegas dia.

Sebelumnya, pada saat bertemu dengan sejumlah relawan Jokowi di Restoran Telaga Sampireun, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/7), Gibran yang juga putra sulung Jokowi mengatakan ayahnya telah menaruh pilihan terhadap satu Capres.

Namun, Gibran enggan membocorkan ciri-ciri Capres yang didukung Jokowi. "Ya ntar saja ciri-cirinya," tukas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.