Dark/Light Mode

Gibran Bicara Ke Relawan

Jokowi Sedang Fokus Dukung Satu Capres

Jumat, 28 Juli 2023 08:00 WIB
Gibran Rakabuming Raka saat menemui sejumlah relawan Jokowi pada Pilpres 2019 dan 2014, di Restoran Telaga Sampireun, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. (Foto: dok. Istimewa)
Gibran Rakabuming Raka saat menemui sejumlah relawan Jokowi pada Pilpres 2019 dan 2014, di Restoran Telaga Sampireun, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. (Foto: dok. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapa jagoan Presiden Jokowi di Pilpres 2024, tentu ditunggu-tunggu semua pihak. Baik oleh parpol, relawan termasuk Capres yang akan bertarung. Menurut putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming, bapaknya itu kini sedang fokus dukung satu Capres. Siapa dia? Gibran tak mau membukanya.

Gibran bicara soal itu saat menemui sejumlah relawan Jokowi pada Pilpres 2019 dan 2014, di Restoran Telaga Sampireun, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. Pertemuan itu berlangsung setelah Gibran memenuhi undangan wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta.

Baca juga : Gibran Masih Berpeluang Dukung Prabowo, Ini Analisanya

Mengenakan kaos warna putih, Gibran tiba seorang diri pukul 12.00 WIB. Kedatangan Wali Kota Solo itu disambut hangat oleh sejumlah relawan Jokowi. Satu per satu dari mereka pun rela antre menyalami suami Selvy Ananda itu.

Setelah itu, Gibran lantas berjalan menuju ke tempat duduk yang telah disiapkan panitia. Gibran duduk semeja dengan Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas, Ketum Pertiwi Putri Kisnuwardhani, Ketum Sedulur Jokowi Paiman Raharjo, Ketum Bara JP Utje Gustaff Patty, Sekjen Soliditas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Nizar, dan Ketum ReJo Darmizal.

Baca juga : Terus Mengalir, Dukungan Pesantren Untuk Capres Anies

Dalam kesempatan ini, Gibran mengaku tidak mengambil cuti dari jabatannya sebagai orang nomor wahid di Surakarta. Karena hadirnya dia di tengah-tengah relawan Jokowi cuma untuk makan siang.

“Ngapain cuti? Nggak, saya mendatangi Rosi (Rosianna Silalahi pembawa acara program Rosi Kompas TV). Tadi saya ke Rosi, terus mampir mau makan doang, makan, makan,” kata Gibran.

Baca juga : Dorong Ketahanan Pangan di Jakarta, Relawan Mak Ganjar Tanam Ratusan Pohon Cabe

Ketika ditanyakan apakah ada pembahasan mengenai arah politik relawan Jokowi, Gibran membantahnya. “Nggak ada (pembahasan yang lain), makan aja,” sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.