Dark/Light Mode

Pastikan Tak Ada Munaslub Di Podcast Rakyat Merdeka

Ace: Kader Golkar Tahan Godaan Uang

Rabu, 2 Agustus 2023 08:00 WIB
Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Fitri/RM)
Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Fitri/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemarin, Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily datang sebagai tamu dalam podcast perdana, Ngegas Di Rakyat Merdeka. Acara bertajuk “Benarkah Beringin Sudah Kokoh” ini, dipandu 2 editor politik Rakyat Merdeka, Ujang Sunda dan Siswanto.

Dalam obrolan yang berlangsung hampir 1 jam itu, Ace memastikan kondisi Golkar dalam keadaan solid. Menurutnya, kader yang waras pasti akan fokus pada Pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari, ketimbang mendorong terjadinya Musyarawah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Ace juga mengungkap, seluruh pengurus DPD I Golkar yang berkumpul di Nusa Dua, Bali, pada Minggu (30/7) malam, menyatakan solid mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan menolak wacana Munaslub.

Baca juga : Airlangga Senyum Ditanya Luhut Siap Jadi Ketum

“Jadi sudah tertutup pintu bagi Munaslub. Karena 38 DPD tingkat I sudah menolaknya. Munaslub hanya bisa diusulkan oleh 3/4 pengurus DPD tingkat I,” kata Ace.

Benarkah sesolid itu Golkar membendung isu Munaslub yang dihembuskan oleh segelintir kader senior itu? Bagaimana kalau ada tawaran yang menggiurkan untuk mendorong terjadinya Munaslub? Berikut wawancara dengan Ace:

Pasca pertemuan 38 pengurus DPD I Golkar di Bali, Beringin benar-benar kokoh?

Baca juga : Gerakan Pemuda dan Perempuan Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Kerupuk Bawang

Insya Allah, Beringin sebagai partai tua, punya pengalaman panjang, menjelang Pemilu 2024, kami semakin solid. Akarnya sudah sangat kuat. Kami tetap kokoh.

Dengan pertemuan di Bali, apa sudah menjamin isu Munaslub langsung meredup?

Sebagi pemilik suara, 38 DPD I Provinsi Partai Golkar setelah bertemu dengan Pak Airlangga, tegas menolak wacana Munaslub yang digulirkan segelintir pihak.

Baca juga : Hore, Rakyat Bisa Khusuk Ibadah Dan Nyaman Liburan

Mestinya, untuk menghadapi Pemilu yang kurang dari 200 hari, energi seluruh kader fokus untuk pemenangan Beringin.

Lagian kita masih waras, masa mau Pemilu ada Munaslub. Harusnya, fokus memenangkan Pileg, Pilpres, dan Pilkada. Bukan malah dipecah belah. Ini akan mempengaruhi stabilitas partai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.