Dark/Light Mode

HT Targetkan Perindo Raup Suara 10 Persen Lebih Di Sumut

Selasa, 8 Agustus 2023 00:05 WIB
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menargetkan, partainya mampu meraup suara di atas 10 persen di Sumatera Utara (Sumut). Target perolehan suara partai merujuk pada jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024, yaitu 10.853.940 di Sumut.

Hal itu disampaikan HT saat memimpin Rapat Koordinasi dan Konsolidasi DPW, DPD, Bappilu, anggota DPRD dan bacaleg Partai Perindo se-Provinsi Sumatera Utara di Kota Medan, Senin (7/8).

Baca juga : Mentan Genjot Peremajaan Sawit Di Sumut

"Dengan DPT 10,8 juta (di Sumut), kita berharap memperoleh suara di atas 10 persen," kata HT.

Oleh karena itu, HT juga mendorong semua bacaleg DPR RI dan DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dari Partai Perindo untuk menyamakan persepsi strategi guna memperoleh suara double digit pada Pemilu 2024.

Baca juga : Pemkab Muba Peringkat-1 Indeks Kabupaten Se-Provinsi Sumsel

"Supaya dipahami oleh mereka, bagaimana caranya Partai Perindo dapat memperoleh kursi dua digit, baik tingkat DPR RI maupun di Provinsi dan tingkat II Kabupaten/Kota," ungkap HT.

Dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Partai Perindo se-Sumut, HT menyampaikan kepada seluruh Bacaleg di Sumut untuk sosialisasi secara tandem ketika bertemu masyarakat guna memperoleh suara yang maksimal. "Tadi sudah saya paparkan kepada mereka, berbagai cara antara lain tandeman. Harus tandem supaya konsentrasi suara tidak di satu tingkatan saja, merata di semua tingkatan, intinya di situ," ungkapnya.

Baca juga : Gandeng KLHK, KSP Gaungkan Perhutanan Sosial Di Sumut

Selain melakukan safari politik di Sumut, HT juga ke Padang, Sumatera Barat, Bandar Lampung, Lampung dan Palembang, Sumatera Selatan pada 6-7 Agustus 2023. HT berencana akan mendatangi seluruh wilayah Indonesia untuk bertemu baik kader, pengurus maupun bacaleg Partai Perindo.

"Ini terus kita lakukan dan pada akhirnya seluruh provinsi akan saya kunjungi, untuk supaya dapat langsung tatap muka dengan mereka (kader)," jelas HT. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU