Dark/Light Mode

Setelah Bali, Bos Pertamina Cek Penyaluran LPG 3 Kg Di Sumsel

Senin, 31 Juli 2023 23:26 WIB
Dirut Pertamina Nicke Widyawati sidak ke pengkalan LPG 3 kg di Palembang, Sumatera Selatan. (Foto: Ist)
Dirut Pertamina Nicke Widyawati sidak ke pengkalan LPG 3 kg di Palembang, Sumatera Selatan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Bali, Direktur Utama Pertamina (Persero), Nicke Widyawati kembali meninjau langsung penyaluran LPG 3 Kg di beberapa pangkalan LPG di Palembang, Sumatera Selatan, hari ini.

Beberapa pangkalan LPG yang dikunjungi yaitu pangkalan LPG 3 Kg H Rozali, Pangkalan LPG 3 Kg Wahyudi, dan Pangkalan LPG 3 Kg Selawasi. Saat mengunjungi Pangkalan LPG 3 Kg H. Rozali, Nicke sempat berdialog dengan penjual menanyakan bagaimana pasokan LPG selama beberapa hari terakhir.

“Kita jual rata-rata per minggu 100 tabung, nggak pernah putus pengiriman, karena kita rajin pesan, nggak ada kendala aman saja, dan kita jual langsung jual ke masyarakat, nggak ke pengecer,” ungkap H. Rozali pemilik pangkalan LPG 3 kg, Senin (31/7).

Baca juga : OJK Dukung Kemudahan Pendanaan Petani Sawit Di Sumsel

Nicke mengatakan, sebelumnya sudah mengecek data melalui command center Pertamina terkait ketersediaan stok LPG 3 kg di Sumatera Selatan, namun ia memilih untuk mengecek secara langsung ke lapangan.

"Saya cek data command center di Sumsel ini pasokan aman, stoknya juga aman. Tapi tidak bisa hanya ngecek di command center. Saya saat ini bersama dengan anggota DPR Komisi VII, ingin melihat secara langsung bahwa tidak terjadi kelangkaan," ujarnya. 

Oleh karena itu, Nicke mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak panic buying karena Pertamina memastikan  pasokan aman. Pertamina juga tentu  terus menyempurnakan proses registrasi KTP/NIK yang bertujuan agar distribusi LPG subsidi tepat sasaran. 

Baca juga : Keluarga Dan Tokoh Masyarakat Punya Peran Penting Cegah Penyebaran Terorisme

"Setelah saya cek secara langsung, barang selalu ada, tidak terjadi antrian, artinya masyarakat harus tahu bahwa tidak perlu ada panic buying,” katanya.

Kedua, September ini Palembang sudah mulai harus ada registrasi. Dengan registrasi akan menjadi mudah semua prosesnya

“Mohon kerja samanya masyarakat yang membeli LPG subsidi untuk melakukan registrasi. Kita harus memiliki data siapa saja yang membeli agar LPG 3 Kg ini tepat sasaran," ujarnya. 

Baca juga : Bos Pertamina Pastikan Pasokan LPG 3 Kg Aman

Dalam kunjungannya ke Palembang hadir pula Anggota Komisi VII DPR Yulian Gunhar, Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo, Corporate Secretary Pertamina Brahmantya S Poerwadi, dan Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.