Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Deklarasi Resmi Kamis 21 September 2023

AHY Minta Prabowo Lanjutkan Kebijakan Jokowi

Senin, 18 September 2023 08:29 WIB
Ketua Majelis Tinggi Partai MTP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono SBY didampingi Ketum Agus Harimurti Yudhoyono AHY ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Minggu (17/9). Foto: Istimewa
Ketua Majelis Tinggi Partai MTP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono SBY didampingi Ketum Agus Harimurti Yudhoyono AHY ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Minggu (17/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya memastikan partainya mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu dipertegas melalui kunjungan Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), didampingi Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke kediaman Prabowo di Hambalang, Minggu (17/9).

"Dalam pertemuan di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan MTP yang menyatakan mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024,” ujar Riefky, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Senin (18/9).

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 18 September, Cek Di Sini Lokasinya

Anggota MTP ini menceritakan, dalam pertemuan itu, Ketum AHY menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat. Di antaranya, melanjutkan kebijakan baik Pemerintahan Jokowi, dan memperbaiki yang belum.

Rencananya, deklarasi resmi Partai Demokrat mendukung Prabowo, akan disampaikan langsung oleh Ketum AHY di Rapimnas Partai Demokrat, Kamis, (21/9). Acara ini, akan diikuti ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia.

Diketahui, pertemuan ini melanjutkan pertemuan sehari sebelumnya di Cikeas yang dilakukan oleh Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua MTP Demokrat SBY dan Ketum Partai Demokrat AHY.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Senin 18 September Hadir Di Mitra 10 Harapan Indah

Di Hambalang, turut hadir para pimpinan parpol anggota Koalisi Indonesia Maju, yaitu Partai Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, PSI, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi yang ikut hadir dalam pertemun mengatakan, SBY sudah menyatakan dukungannya kepada Prabowo untuk maju sebagai Capres.

"Suasana kebatinannya sungguh luar biasa dan kekeluargaan, menjadi tanda yang baik bahwa koalisi besar ini akan berpotensi untuk memenangkan Pilpres," kata Viva Yoga, Minggu (17/9).

Baca juga : Juarai Hong Kong Open 2023, 2 Wakil Indonesia Dapat Ucapan Selamat Dari Jokowi

SBY sebutnya, mengaku nyaman bergabung dalam koalisi gerbong Prabowo. Sebab pernah sama-sama digembleng di Lembah Tidar saat masih sama-sama di Akademi Militer (Akmil).

"Dan selama ini pernah menyatakan dukungan kerja sama di Pilpres sebelumnya," lanjutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.