Dark/Light Mode

Deklarasi Dukungan

Relawan CS 08: Prabowo Jujur Dan Berani

Jumat, 15 September 2023 10:54 WIB
Sekretaris Jenderal CS 08, Asyari Mochtar, di Rumah Besar Relawan 08, Jakarta Barat, Kamis (14/9). Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal CS 08, Asyari Mochtar, di Rumah Besar Relawan 08, Jakarta Barat, Kamis (14/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Cakra Satya (CS) 08 deklarasi dukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Relawan CS 08 siap memenangkan Prabowo di Pemilu mendatang.

"Kami yang bergabung dalam Relawan CS 08 dengan bersungguh-sungguh mendeklarasikan diri Mendukung pencalonan bapak Letjen Purnawirawan TNI Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024," ujar Sekretaris Jenderal CS 08, Asyari Mochtar, di Rumah Besar Relawan 08, Jakarta Barat, Kamis (14/9).

Asy'ari mengatakan bahwa Prabowo adalah sosok yang dapat mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia. Dia menilai sosok pemimpin saat ini hanya terdapat di Prabowo.

"Cakra Satya 08 atau yang juga lazim disebut Cakra atau CS 08, sebagai bagian dari elemen bangsa menilai sosok pemimpin saat ini hanya terdapat pada diri Bapak Prabowo Subianto," ucapnya.

Baca juga : Alasan PBB Dukung Prabowo-Yusril: Punya Wawasan Dan Koneksi Internasional

Relawan itu juga mencetuskan 8 maklumat kebangsaan. Pertama, perwujudan cita-cita bangsa Indonesia yang tertulis dalam Undang-undang Dasar 1945, harus diwujudkan oleh semua pihak.

"Bahwa kesinambungan dan keberlanjutan negara Republik Indonesia sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa merupakan tugas dan tanggungjawab seluruh komponen anak bangsa," ungkapnya.

Selanjutnya, bahwa pemimpin negara di 2024 harus menjamin terpenuhinya hak dasar rakyat. Selain itu, keberagaman di Indonesia juga harus dirawat dan dikembangkan untuk mewujudkan Indonesia yang maju.

"Dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara superpower di bidang kebudayaan atau adi budaya sejalan dengan mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045," tuturnya.

Baca juga : Rumah Antasari 08 Dukung Prabowo, Fokus Kampanye Santun

Poin selanjutnya, Indonesia juga memiliki kekayaan sumber daya alam yang harus dimanfaatkan secara bijak. Lebih lanjut, bahwa pemimpin selanjutnya harus menyikapi secara bijak perubahan dunia yang cepat.

"Perubahan peradaban dunia yang sedemikian cepat perlu disikapi secara bijak dengan tetap mengikuti perubahan dan berpartisipasi terhadap perubahan dunia tersebut tanpa harus kehilangan akar-akar pengetahuan, jati diri, dan asal-usulnya," ungkapnya.

Poin ketujuh, disebutkan bahwa pemimpin di 2024 harus mendorong terciptanya rekonsiliasi nasional. Poin terakhir, katanya, Prabowo Subianto adalah sosok yang bisa memenuhi poin-poin di atas.

"Prabowo Subianto merupakan sosok pemimpin yang telah membuktikan diri berada di jalan konstitusi dan berusaha keras mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional negara selama di Pemerintahan," sebutnya.

Baca juga : Semprot Warganet yang Serang Prabowo, Gibran: Jangan Gitu Cara Mainnya

Sementara itu, Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Haris Rusli Moty berpesan agar para relawan bisa mengedepankan cara-cara damai dalam memenangkan Prabowo di Pilpres mendatang.

"Kita masyarakat berbudaya dan cinta damai, maka kita rangkul seluruh masyarakat untuk pilih Pak Prabowo dengan persuasif dan damai," ujarnya.

Dia juga mengingatkan agar tidak menggunakan cara-cara kasar yang justru akan membuat gesekan di masyarakat.

"Pak Prabowo nggak mau ada pembelahan dimasyarakat, pilpres 2024 harus sejuk, damai dan masyarakat happy," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.