Dark/Light Mode

Turun Ke Dapil Malang Raya

Basarah Buka Turnamen Sepak Bola Usia Dini

Minggu, 24 September 2023 09:22 WIB
Bupati Malang, HM Sanusi bersama Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah membuka Liga Pelajar Kabupaten Malang di Lapangan ARG Soccer Field, Politeknik Pembangunan Pertanian Bedali, Lawang, Kabupaten Malang, Sabtu (23/9). Foto: Istimewa
Bupati Malang, HM Sanusi bersama Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah membuka Liga Pelajar Kabupaten Malang di Lapangan ARG Soccer Field, Politeknik Pembangunan Pertanian Bedali, Lawang, Kabupaten Malang, Sabtu (23/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kesibukan urusan politik dan pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Ahmad Basarah menunjukkan kepeduliannya terhadap pembinaan sepak bola usia dini.

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres DPP PDIP ini hadir membuka Liga Pelajar antar SMP-MTS Negeri dan Swasta Piala Bupati Kabupaten Malang di ARG Soccer Field Politeknik Pembangunan Pertanian Lawang Kabupaten Malang, Sabtu (23/9).

Wakil Ketua MPR itu hadir bersama Bupati Malang, HM Sanusi di acara yang diselenggarakan kerja sama PSSI Kabupaten Malang dan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama ini.

Baca juga : Audiensi Ke Kapolri, Erick Matangkan Piala Dunia U-17

"Ini bagian program yang bertujuan mempercepat pembangunan persepakbolaan nasional sesuai dengan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional," kata Basarah dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rakyat Merdeka.

Anggota Komisi X DPR ini bilang, sepak bola usia dini punya peran penting dalam mengembangkan bakat-bakat atlet nasional dan profesional.

Lewat turnamen ini, diharapkan para siswa dapat mengasah kemampuan teknik, taktik, dan kerja sama tim sepak bola.

Baca juga : Turunkan Harga Beras, Jurus Pemerintah Belum Sakti

"Semoga muncul generasi muda potensial menjadi atlet profesional. Usia dini ini pondasi pengembangan sepak bola di Malang Raya," tambahnya.

Bakal Calon Anggota Legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Malang Raya ini juga memberi semangat dan inspirasi bagi para peserta.

"Terus berlatih, berprestasi, dan mengembangkan potensi," harapnya.

Baca juga : Teddy Gusnaidi: Wakil Rakyat Partai Garuda Tidak Menepati Janji? Ya Diganti!

Basarah mengapresiasi PSSI Kabupaten Malang, Dinas Pendidikan, dan Kementerian Agama yang telah bersusah payah menggelar turnamen ini. Dia yakin, ini akan jadi ajang menggali dan mengembangkan bakat-bakat sepak bola di Malang Raya.

"Semoga digelar rutin dan berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan sepak bola usia dini Malang Raya," harap Basarah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.