Dark/Light Mode

Anis Matta Ajak Para Kiai Dan Ulama Doakan Prabowo Jadi Presiden RI

Minggu, 8 Oktober 2023 17:28 WIB
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta. (Dok. Partai Gelora)
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta. (Dok. Partai Gelora)

 Sebelumnya 
Anis Matta berharap semangat KH Muhammad Ma'shum tersebut, dapat mengilhami dan mengispirasi seluruh kader Partai Gelora.

Dia pun menyerukan seluruh kadernya untuk bekerja keras memenangkan Prabowo. Sebab, kata Anis, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, memiliki kedekatan khusus dengan pendiri Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso itu.

Baca juga : Poros 9 Kiai Jawa Timur Doakan Yenny Wahid Jadi Cawapres 2024

"Kerja keras, di Tapal Kuda Insya Allah Pak Prabowo menang, karena dirinya adalah tokoh pemersatu yang bisa menyatukan kanan, tengah dan kiri," ucap Anis Matta.

Ketua Umum Partai Gelora ini mengatakan, Prabowo Subianto mendapat dukungan dari sejumlah tokoh agama dari berbagai lini, hingga anak muda dan emak-emak.

Baca juga : Bertemu KH Said Aqil Siroj, Ganjar Didoakan Jadi Presiden

Anis Matta mengungkapkan, dirinya sudah mendukung Prabowo Subianto sejak Pilpres 2014 dan 2019.

Namun, pada Pilpres 2024, Anis Matta mengaku memiliki alasan tambahan dalam mendukung Prabowo, karena Menteri Pertahanan itu menunjukkan kerendahan hatinya dan situasi geopolitik global saat ini.

Baca juga : Silahturahmi Dengan Pimpinan Ponpes Se-Cianjur, Ganjar Didoakan Jadi Presiden RI

"Saya tahu Pak Prabowo melawan dirinya sendiri serta melawan tuduhan dari para pengikutnya saat memutuskan untuk bergabung dalam pemerintahan. Begitu pula dengan Pak Jokowi (Joko Widodo) yang melawan dirinya ketika mengajak masuk Pak Prabowo, yang kemudian setelah pelantikan kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Coba bayangkan jika dua orang ini belum damai di waktu itu," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.