Dark/Light Mode

Mega: Survei Pak Ganjar Naik Tung Tung Tung, Hakul Yakin Jadi Presiden

Minggu, 1 Oktober 2023 21:54 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat penutupan Rapat Kerja Basional Rakernas IV PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10) Foto: Istimewa
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat penutupan Rapat Kerja Basional Rakernas IV PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10) Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memiliki keyakinan, bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo akan menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia.

Keyakinan itu disampaikan Mega di hadapan para kadernya saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10).

"Saya yakin, hakul yakin, ainul yakin, Insya Allah kalau kita kerja keras, Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden ke-8," kata Megawati langsung disambut tepuk tangan seluruh kader Banteng.

Baca juga : Survei Indikator di Jatim, Ganjar Unggul 10,1 Persen dari Prabowo

Kendati demikian, kata dia, keyakinan itu hanya bisa terwujud jika seluruh kader PDIP mau turun ke bawah menyapa rakyat.

Hanya dengan cara itulah, harapan Ganjar menang dalam Pilpres 2024 ada di depan mata.

Di sisi lain, Presiden Kelima RI itu mengaku bukanlah orang yang suka melihat survei-survei.

Baca juga : Darurat di New York Akibat Banjir Bandang, Tidak Ada WNI Jadi Korban

Tetapi, pagi ini, Megawati sempat melihat hasil survei elektabilitas Capres di 2024. Megawati mengaku senang melihat elektabilitas Ganjar saat ini mengalami tren kenaikan positif.

"Kan ibu bilang, ibu nggak suka lihat-lihat survei. Tapi iseng aja tadi pagi, wah Pak Ganjar itu udah naik tung tung tung (arah tangan ke atas). Tapi kalau kalian nggak kerja ya tung tung tung (arah tangan ke bawah) hayo? Piye? Aih gawat," ujarnya.

Meski begitu, Megawati meyakini kerja politik yang dilakukan beberapa hari imi dapat menyatukan chemistry dan semangat juang di antara kader PDIP untuk turun ke akar rumput.

Baca juga : Keluarga Besar Putra Putri Polri Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

"Dengan segala bekal itu, segeralah kembali ke rumah masing-masing, langsung ingat apa instruksi ibu. Oh begini-begini, yang tidak boleh saya lakukan, oh nanti dapat sanksi, oh ini-ini," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.