Dark/Light Mode

Poros 9 Kiai Jawa Timur Doakan Yenny Wahid Jadi Cawapres 2024

Jumat, 6 Oktober 2023 15:17 WIB
Sembilan pengasuh utama di beberapa pondok pesantren besar di Jatim serta kiai dan habaib, menggelar pertemuan di Pondok Pesantren Al Fatimah, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (5/10). (Foto: Istimewa)
Sembilan pengasuh utama di beberapa pondok pesantren besar di Jatim serta kiai dan habaib, menggelar pertemuan di Pondok Pesantren Al Fatimah, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (5/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sembilan pengasuh utama di beberapa pondok pesantren besar di Jawa Timur serta kiai dan habaib, menggelar pertemuan di Pondok Pesantren Al Fatimah, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (5/10).

Selain melakukan silaturahmi, pertemuan ini juga diisi dengan acara doa bersama. Pertemuan dimotori oleh pengasuh Ponpes Al Fatimah yang juga pendiri Al Fatimah Institute, Dr. KH. Tamam Syaifuddin.

Baca juga : Relawan Santri Tahfiz Dan Warga Di Yogyakarta Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Dalam pidatonya, Tamam Syaifuddin mengakui bahwa silaturahmi dan doa bersama ini digelar tidak lepas dari perkembangan situasi politik di Indonesia saat ini.

"Yang paling utama dalam kegiatan ini adalah doa bersama para kiai dan habaib untuk bangsa dan negara Indonesia. Ini merupakan ikhtiar dari para Kiai dan habaib, melalui doa bersama ini, bermohon kepada Allah SWT agar bangsa dan negara Indonesia selalu diberikan keberkahan, pertolongan, dan rahmat-Nya," kata Tamam.

Baca juga : Ketua DPP Perindo Nilai Andika Perkasa Penuhi Kriteria Sebagai Cawapres Ganjar

Selain itu, melalui doa bersama ini, para Kiai dan Habaib memohon kepada Alloh SWT agar keluarga dari dzuriah Mbah Hasyim Asyari dan Gus Dur, khususnya Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid tetap selalu diberikan kesehatan, dimudahkan, dan dilancarkan dalam perjuangan untuk Islam dan bangsa Indonesia.

Terkait nama Yenny Wahid, Tamam mengungkapkan bahwa inisiatif kegiatan doa bersama ini memang berasal dari munculnya pemberitaan media, yang belakangan ini banyak menyebut nama Yenny Wahid sebagai Cawapres potensial di 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.