Dark/Light Mode

Desak Kedua Pihak Duduk Di Meja Perundingan

PPP Kutuk Serangan Israel Ke Rumah Sakit lndonesia Di Gaza

Rabu, 11 Oktober 2023 09:07 WIB
Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. (Foto: Ist)
Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengutuk keras aksi penyerangan Israel yang menyasar Rumah Sakit (RS) Indonesia, di Gaza. Penyerangan tersebut telah menewaskan seorang staf organisasi kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dan ratusan orang lainnya.

Kemudian juga menghancurkan mobil operasional MER-C yang berada di depan Wisma dr. Joserizal Jurnalis, tempat tinggal para relawan, yang berada di kompleks RS Indonesia.

Baca juga : Hubungan Dengan Indonesia Diperkuat

“PPP turut berbelasungkawa atas mati syahidnya staf local MER-C Abu Romzi akibat serangan Israel, serta wafatnya warga lainnya,” tutur Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Selasa (10/10).

Muhamad Mardiono pun mendesak Israel dan Palestina untuk kembali ke meja perundingan. Sekaligus mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu untuk meredakan ketegangan di jalur Gaza.

Baca juga : Kementerian PPPA Kutuk Keras Kasus Perdagangan Orang Di Gang Royal Jakut

“PPP tegas berdiri bersama ribuan relawan Indonesia yang telah syahid dan mereka yang masih berjuang menjalankan misi kemanusiaan, demi membela rakyat Palestina di jalur Gaza,” tegasnya.

“Kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Abu Romzi yang sejak 2011 bertugas di Gaza. Semoga keluarganya diberi kesabaran dan ketabahan,” tutupnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.