Dark/Light Mode

Dubes Palestina Temui Jokowi Di Tengah Penolakan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U20, Apa Yang Dibahas?

Jumat, 24 Maret 2023 21:09 WIB
Presiden Jokowi saat menerima Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (24/03).(Foto: BPMI Setpres/Lukas)
Presiden Jokowi saat menerima Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (24/03).(Foto: BPMI Setpres/Lukas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Duta Besar (Dubes) Palestina Zuhair Al-Shun mengadakan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/3). 

Pertemuan ini dilakukan di tengah derasnya penolakan publik pada kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20. 

Banyak yang penasaran, apa yang dibahas oleh Jokowi dengan Dubes Palestina tersebut?

Yang jelas, dalam pertemuan ini Jokowi tidak sendiri. Ia didampingi oleh Menteri Luar (Menlu) Negeri Retno Marsudi.

Baca juga : Gus Yahya Tak Setuju Israel Dilarang Tanding Di Piala Dunia U20 Indonesia

Usai pertemuan, Zuhair mengaku menyampaikan apresiasi kepada presiden Jokowi atas dukungan Indonesia yang terus mengalir kepada Palestina.

“Presiden Indonesia juga senantiasa mengikuti dari dekat semua perkembangan yang terjadi di lapangan di Palestina," kata Dubes Palestina, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/3).

Zuhair mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut, pemerintah Indonesia masih konsiten menolak dengan keras berbagai macam pelanggaran yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina.

"Inilah yang disampaikan oleh Presiden Indonesia pada hari ini," sambungnya.

Baca juga : Ganjar Harap Piala Dunia U-20 Tanpa Israel

Ia juga meyakini dukungan yang konsisten tersebut tidak hanya datang dari pemerintah Indonesia, melainkan juga dari seluruh elemen bangsa.

“Kami meyakini bahwa Indonesia tidak akan pernah berubah," imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut, Zuhai mengaku menyampaikan salam hormat Palestina kepada Presiden Indonesia dan juga seluruh bangsa Indonesia.

"Atas dukungannya yang senantiasa konsisten terhadap isu Palestina,” terang Zuhair.

Baca juga : Soal Kehadiran Israel Di Piala Dunia U20, Cak Nanto Usul Politik LN Jalan Tengah

Ia mengaku sangat bahagia, selain karena bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi, juga sekaligus bisa menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan kepada Presiden Jokowi dan seluruh umat Islam di Indonesia.

“Saya merasa berbahagia bisa bertemu dengan Yang Mulia Bapak Presiden untuk menyampaikan ucapan selamat Ramadan atas datangnya bulan yang berkah ini dan kami berharap Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Ia berharap pertemuannya dengan Presiden Jokowi dapat mempererat tali persahabatan antara Indonesia dan Palestina serta membawa dampak positif bagi perjuangan rakyat Palestina.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.