Dark/Light Mode

Menaker Ida Fauziyah: May Day Sejalan dengan Semangat Idul Fitri

Senin, 1 Mei 2023 18:16 WIB
Menaker Ida Fauziyah: May Day Sejalan dengan Semangat Idul Fitri. (Foto: Instagram)
Menaker Ida Fauziyah: May Day Sejalan dengan Semangat Idul Fitri. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, menilai peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day sejalan dengan semangat Idul Fitri yang baru saja diperingati. 

Sehingga harus dirayakan gembira dan menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan dan sinergi dengan seluruh elemen ketenagakerjaan. 

"Kebersamaan, soliditas, sinergi elemen ketenagakerjaan yang terdiri dari unsur pemerintah, organisasi pekerja, dan pengusaha," kata Ida, di Puncak Perayaan Hari Buruh Internasional secara daring di Jakarta, Senin (1/5).

Baca juga : BPJamsostek Jakarta Timur Bagikan Sembako Ke Buruh

Di Puncak perayaan Hari Buruh Internasional di PT Panasonic Manufacturing Indonesia, hadir pimpinan konfederasi, federasi, perwakilan pekerja atau buruh, serta pengusaha.

Menaker menambahkan bahwa tema perayaan May Day tahun ini, yaitu "Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri", sejalan dengan semangat Idul Fitri yang diharapkan dapat terus memperkuat rasa kebersamaan pada waktu mendatang. 

Ia juga menekankan bahwa semangat kebersamaan tersebut harus dijaga dan ditingkatkan selama 11 bulan lainnya, dan bukan hanya pada saat May Day.

Baca juga : Bermaafan Dengan Lawan Politik

"Rasanya indah sekali kalau kita bisa mengambil spirit Idul Fitri itu untuk sama-sama menghadapi segala tantangan ketenagakerjaan," sambungnya.

Menaker Ida Fauziyah juga menyampaikan rasa syukur karena rangkaian acara May Day 2023 berjalan lancar dan kondusif. 

Ia berharap bahwa momentum kebersamaan yang dihasilkan dari peringatan May Day dapat terus ditingkatkan dan dirasakan oleh seluruh pekerja dan buruh di seluruh Indonesia.

Baca juga : Kapolri Pastikan Jajarannya Siap Amankan Malam Takbiran Dan Shalat Idul Fitri

"Selamat Hari Buruh Internasional," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.