Dark/Light Mode

32 Jenderal Purnawirawan TNI/Polri Gabung PKS, Dilantik Jadi Dewan Pakar

Rabu, 18 Oktober 2023 14:03 WIB
Jazuli Juwaini (Foto: Ist)
Jazuli Juwaini (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PKS melantik 45 Anggota Dewan Pakar dari berbagai kalangan. Menariknya, ada 32 Jenderal dan Perwira Tinggi Purnawirawan TNI/Polri yang turut bergabung ke PKS dan dilantik sebagai Dewan Pakar PKS oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, di Kantor DPP PKS TB Simatupang Selasa (16/10/2023).

Menurut Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, bergabungnya para jenderal purnawirawan TNI/Polri ini semakin mengokohkan perjuangan PKS untuk menjaga NKRI dan nasionalisme Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Para jenderal purnawirawan TNI/Polri ini telah menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk menjaga NKRI dan merah putih. Ketika mereka melabuhkan pilihan politiknya kepada Partai Keadilan Sejahtera tentu kami sangat bersyukur sehingga PKS semakin kokoh dan terdepan dalam menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," terang Jazuli lewat siaran pers yang diterima Rabu (18/10/2023). 

Hal ini, lanjut Anggota DPR Dapil Banten, menunjukkan semangat kolaborasi PKS dengan elemen bangsa yang selama ini teruji komitmen dan loyalitasnya kepada negara.

"Kepercayaan mereka adalah amunisi yang akan melipatgandakan semangat nasionalisme kader-kader PKS di seluruh Indonesia," katanya.

Baca juga : Jokowi Jadi Pusat Perhatian Dunia Lagi

Bergabung purnawirawan jenderal TNI/Polri ini juga menunjukkan jati diri PKS yang begitu besar menjaga semangat persatuan, kebhinekaan, dan kemajuan bangsa.

Oleh karena itu, Jazuli berharap seluruh rakyat Indonesia, apa pun latar belakang suku agama maupun golongannya, untuk tak ragu untuk memilih PKS sebagai tempat berlabuh.

"Insya Allah kita bersama-sama memberikan kontribusi terbaik untuk mewujudkan Indonesia yang bermartabat maju, adil, dan sejahtera," tandasnya.

Berikut daftar 32 Purnawirawan Jenderal dan Perwira Tinggi TNI/Polri Anggota Dewan Pakar PKS yang baru dilantik:

1. Laksamana Madya TNI (Purn) Achmad Djamaludin

Baca juga : Bertemu Dengan Solihin GP, Ganjar Langsung Diangkat Jadi Keluarga

2. Mayjen TNI (Purn) H. Ridwan

3. Mayjen TNI (Purn) Soenarko MD

4. Mayjen TNI (Purn) Chaidir Serunting Sakti

5. Mayjen TNI (Purn) Prihadi Agus Irianto

6. Mayjen TNI (Purn) Heros Paduppai

Baca juga : Mentan Kunjungi Lahan Tandus Yang Disulap Jadi Pemasok Sayur Terbesar Eropa

7. Mayjen TNI (Purn) Heru Pranata

8. Mayjen TNI (Purn) Wardiono

9. Mayjen TNI (Purn) Gadang Pambudi

10. Laksamana Muda TNI (Purn) Asep Burhanudin
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.