Dark/Light Mode

LG Kenalkan Koleksi Inovatif Bagi Kegiatan Bisnis dan Pembelajaran

Rabu, 20 September 2023 16:38 WIB
LG Kenalkan Koleksi Inovatif Bagi Kegiatan Bisnis dan Pembelajaran

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang kuartal ke-empat tahun ini (2023). LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan produk inovasi terbarunya dikhususkan bagi penunjang kegiatan bisnis dan belajar mengajar. Dengan fasilitas Research and Development (R&D) produksi LG di Cibitung Jawa Barat. LG telah memproduksi perangkat LG Business Solution seperti; Video Wall, Digital Signage monitor, Hotel/Commercial TV dan juga Interactive Digital Board dalam waktu dekat ini. LG berkomitmen untuk mencapai target nilai rata-rata TKDN diatas 25% di tahun 2024 untuk keseluruhan produknya.

Berfokus pada media penampil, keseluruhan koleksi yang dibawanya ini membawa keunggulan pada teknologi layar LG yang menawarkan visual detail, kaya warna serta inovasi terapan bingkai (bezel) lebih tipis. “Keseluruhan produk ini kami siapkan sejalan dengan perkembangan proses digitalisasi yang semakin menguat pada berbagai industri di Indonesia,” ujar Head of IT & ID B2B LG Electronics Indonesia, Agustian Yusetia, Rabu (20/9).

Lebih lanjut dikatakannya, mendampingi keunggulan pada teknologi layarnya, inovasi LG juga memberikan superioritas keseluruhan koleksi ini pada kemudahan dan kecepatan instalasi. Termasuk didalamnya fleksibilitas pada pengaturan penempatan produk. LG Magnit Micro LED (LSAB009), Layar Penampil Premium dengan Fleksibilitas Tinggi Menjadi layar penampil seri premium pada koleksi terbarunya, LG Magnit (LSAB009) membawa keunikan pada bangun bentuk layar 4K hingga 162 inci. Hal ini memberikan fleksibilitas tinggi pada penggunanya.

Baca juga : PDIP Pastikan Komunikasi Dengan Ridwan Kamil Tetap Berjalan

Sementara bagi penciptaan kekayaan detail dan warna, LG Magnit menerapkan Full Black Coating. Secara ringkas, hal ini merupakan terapan lapisan khusus yang membuat layar mampu menghasilkan visual warna hitam lebih pekat. “Peningkatan kemampuan menampilkan ragam warna hitam ini membuat layar LG Magnit mampu menampilkan berbagai detail visual yang sebelumnya tak terlihat pada layar dengan tanpa teknologi Full Black Coating,” ungkap Agustian Yusetia.

Lebih lanjut dikatakannya, terapan teknologi Full Black Coating ini juga memberi manfaat pada peningkatan durabilitas produk. Hal ini, menurutnya, karena terapan lapisan khusus ini juga berfungsi melindungi LED Chip sehingga mengurangi resiko kerusakan akibat tetesan air, debu, listrik statis dan juga kemungkinan kerusakan produk akibat sentuhan fisik langsung. Dengan tujuan semakin mengoptimalkan visual layar, LG Magnit juga dibuat dengan teknologi RGB True Color Expression dengan Gamut Transfer Technology.

Diluar dari kemampuan visual layar, hal yang membuat LG Magnit layak menjadi pilihan yaitu pada kecanggihan koneksi antar panel modul LED. Menerapkan teknologi Cableless Signal Transmission, koneksi antar modul layar pada LG Magnit menggunakan keterhubungan sinyal transmisi. “Tanpa kerumitan menghubungkan antar modul dengan kabel, menyingkirkan kerumitan sekaligus kemungkinan kesalahan pada proses instalasai,” tutur Yusetia. Sebagai pelengkap kecanggihannya, tampilan fisik LG Magnit dibuat dalam kesan halus dengan bahan khusus yang membuatnya lebih mudah untuk menghapus jejak sentuhan jari.

Baca juga : IPMI: Korupsi Merusak Integritas Bisnis dan Ekonomi Negara

LG CreateBoard (TR3DK), Papan Tulis Interaktif Mendukung Kegiatan Belajar Lebih Partisipatif Melihat sekilas LG CreateBoard, tak ubahnya seperti papan tulis digital dengan layar LED yang semakin kerap ditemui pada ruang pertemuan dalam sebuah kantor ataupun fasilitas pendidikan. “Namun dengan menelisik fitur inovatif didalamnya, akan segera menimbulkan pemahaman bahwa kehadirannya membawa papan tulis digital ini pada tingkatan yang lebih tinggi,” jelasnya.

Resolusi layar setinggi 4K UHD hanya merupakan salahsatu keunggulannya. Kecanggihan yang membuatnya mampu menawarkan unsur interaktif, ada pada kemampuan multi-touch hingga 20 titik pada saat yang bersamaan. Hal inilah yang salahsatunya membuat LG CreateBoard dapat menjadi solusi pilihan bagi penunjang kegiatan belajar mengajar pada fasilitas pendidikan. “Dengan kemampuan respon sentuhan yang luas ini misalnya, memungkinkan pengajar dan siswa dapat berkolaborasi mengerjakan hal bersamaan dalam layar yang sama,” tambah Agustian Yusetia.

Pada LG CreateBoard memiliki menu khusus Education Tools yang dapat membuat penggunanya menampilkan perangkat pendukung kegiatan belajar dalam bentuk digital. Seperti halnya penggaris, busur dan lainnya. Selain itu, LG CreateBoard juga dilengkapi perangkat lunak khusus yang memudahkan siswa dan pengajar untuk berbagi berkas yang disimpan dalam format JPEG atau PDF. Untuk semakin memberikan fleksibilitas pada calon pengguna, LG CreateBoard tersedia dalam 4 pilihan bentang layar. Bentang layar 55 inci menjadi yang terkecil, berturut kemudian bentang layar 65inci, 75 inci dan 86 inci.

Baca juga : Prabowo-SBY Baru Deketan dan Karaokean

Digital Signage (UH5N-E dan UM5N-H), Media Penampil Kelas Profesional Untuk Beragam Kebutuhan. Kedua digital signage LG terbaru ini yang hadir dalam model UH5N-E dan UM5N-H, memiliki resolusi Full HD dengan tingkat kecerahan layar mencapai 500 nits. Dari sisi pengaturan pun, kedua digital signage terbaru LG ini memiliki kekhasan. Dengan fitur LG SuperSign CMS dan IP Network Control, membuat penggunanya dapat melakukan berbagai pengaturan pada layar dari jarak jauh dengan keterhubungan WiFi.

Hotel TV (UM767H0SB), Kenyamanan Dari Keramahan Yang Elegan. Dalam koleksi terbaru pendukung bisnis ini, LG juga membawa serta Hospitality TV terbaru miliknya. Lahir dari seri Hotel TV yang dicipta khusus bagi penggunaan dalam kamar hotel, LG membuat tampilan fisiknya terlihat elegan dengan terapan bingkai (bezel) tertipis diantara berbagai koleksi Hotel TV LG lainnya. LG UM767H0SB ini memiliki desain yang ramping dengan ketebalan hanya 29,7 milimeter. Keberadaannya memberikan kontrol luas bagi pemilik bisnis untuk melakukan berbagai pengaturan bagi kenyamanan tamu penggunanya, sekaligus pula kenyamanan keseluruhan tamu. Pasalnya, Hotel Mode ini salahsatunya memberikan kontrol pemilik bisnis untuk melakukan pengaturan deret channel TV selain pula mengatur tingkat audio minimum dan maksimum dari TV tersebut.

“Dengan seluruh keunggulan pada teknologi layar sekaligus fleksibilitas yang mewakili refleksi kami pada kebutuhan calon penggunanya, kami optimis keseluruhan koleksi terbaru ini akan cepat menerima tanggapan positif masyarakat dari ragam industri yang berbeda, serta kemampuan, kecepatan dan keluasan cakupan layanan purna jual LG akan menjadi dukungan utama kami dalam kesuksesan pemasaran berbagai produk inovatif ini,” pungkas Agustian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.