Dark/Light Mode

Hore! Tebus Murah Kios Solidaritas Kini Buka Tiap Hari

Jumat, 20 Oktober 2023 19:57 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar gembira diumumkan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kini, kegiatan tebus murah sembako yang diadakan PSI, buka setiap hari kerja.

Program ini diadakan di Kantor DPW PSU Jalan Wahid Hasyim Nomor 8A Jakarta Pusat.

Program tebus murah sembako khusus pengemudi ojek online (ojol) yang biasanya diadakan setiap hari Jumat, kini buka setiap hari kerja.

Baca juga : JIM Apresiasi Sinergitas TNI-Polri Wujudkan Kedamaian Papua

Menurut Benni Inayatullah selaku koordinator kegiatan, animo pengemudi ojol sangat tinggi. Alasan inilah yang kemudian membuat PSI menambah waktu Kios Solidaritas yang bertajuk “Dari Kita Untuk Kita” ini. 

"Selama kita buka setiap hari Jumat, lebih dari seratus pengemudi ojek online meramaikan kios kita. Hal ini membuat kami memutuskan untuk buka tiap hari, supaya pelayanan kepada saudara-saudara ojek online tetap prima," kata Benni di Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Pantauan Benni, ketika Kios Solidaritas buka, ratusan ojol selalu datang. Mereka rela mengantre karena harga yang diberikan yang sangat menarik.

Baca juga : Ribuan Buruh Kalsel Deklarasi Dukung Ganjar Nyapres

Beras kualitas premium 5 kilogram ditambah gula 1 kg, ditambah minyak goreng 1 liter hanya dihargai Rp 70 ribu.

Penuturan Udin, salah satu pengemudi ojol di Jakarta, kegiatan ini sangat membantu warga yang hidup pas-pasan, khususnya pengemudi ojol.

Karena dengan uang Rp 70 ribu, pengemudi ojol bisa mendapatkan sembako.

Baca juga : Gelar Tebus Murah Sembako, Relawan Sosialisasikan Sosok Asandra Salsabila

"Kami memang sangat terbantu dengan kegiatan tebus murah ini. Nilainya sama dengan membeli beras, tapi dikasih gula dan minyak goreng gratis," kata Udin.

Program ini, ditegaskannya, murni program sosial yang dilaksanakan oleh PSI. Tidak tampak embel-embel kampanye apapun di lokasi kios.

"Mudah-mudahan kerja sosial ini dapat membantu meringankan kebutuhan harian saudara kita pengemudi ojol. Apalagi saat ini harga beras belum menunjukkan penurunan. Kita berharap program serupa bisa diadakan di daerah lain oleh donatur-donatur yang memiliki keleluasaan rezeki," pungkas Benni.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.