Dark/Light Mode

PPP Total Dukung Ganjar-Mahfud

Minggu, 22 Oktober 2023 16:21 WIB
Juru Bicara DPP PPP Usman Tokan. Foto: Istimewa
Juru Bicara DPP PPP Usman Tokan. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak patah arang, jagoannya di bursa Cawapres yaitu Sandiaga Uno gagal menjadi pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Partai berlambang Ka’bah ini, dipastikan bersikap sami’na wa tho’na alias patuh atas keputusan duet Ganjar-Mahfud.

“Kami sami’na waatho’na, dan kami bersyukur memiliki Cawapres yang beririsan dengan PPP,” ujar Juru Bicara DPP PPP, Usman Tokan, kepada RM.id, Minggu (22/10).

Tokan menceritakan, keputusan ini adalah yang terbaik dan disepakati bersama oleh Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, bersama jajaran ketum lainnya seperti dari PPP, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Hanura, Rabu (16/10).

Baca juga : Kawal Perjuangan Ganjar-Mahfud, Rieke Soft Launching GAMA2024

Menurutnya, duet Ganjar-Mahfud saling melengkapi dan memberikan upaya pemenangan terbaik di kontestasi pesta demokrasi mendatang. Mahfud, katanya, merupakan icon penegak hukum yang memiliki kualitas personal yang baik untuk membangun Pemerintahan.

Sekaligus, Mahfud sangat beririsan dengan Nahdlatul Ulama (NU), organisasi yang melekat dengan perjuangan PPP.

Sang Cawapres, diklaim sebagai kader NU yang sukses sejak era kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, hingga saat ini sebagai Menkopolhukan Presiden Jokowi.

“Pak Mahfud adalah kader PPP yang direkomendasikan oleh KH. Hamzah Haz ke Gus Dur untuk menjadi menteri Pertahanan di zaman itu. Dari situlah karir politik beliau dimulai dan bahkan diperjuangkan PPP di Parlemen untuk menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK),” kenangnya.

Baca juga : Organisasi Advokat Bersatu Nasional Dukung Ganjar Mahfud

Pun, disampaikan Tokan, PPP di setiap Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) selalu merekomendasikan Mahfud sebagai calon pimpinan nasional. Misalnya, di Rapimnas PPP Tahun 2014 damn 2019.

“Ini adalah bagian dari doa seluruh jajaran pengurus PPP mulai dari anak ranting hingga DPP-PPP serta para kader dan simpatisan PPP. Bahwa, jika engkau ya Allah meridlohi perjuangan kami maka turunkanlah dia seorang Cawapres yang masih ada irisan dengan PPP,” ungkapnya.

Ke depan, katanya, perjuangan Ganjar-Mahfud semakin cerah. Apabila duet ini menang di Pemilu 2024, maka bangsa ini memiliki kepemimpinan yang matang. Termasuk, memiliki Wapres berkualitas.

Dirincikannya, Mahfud memiliki segudang prestasi kepemimpinan. Mulai daari Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), mantan Anggota DPR-RI, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), hingga Menkopolhukam. Artinya, Mahfud dianggap sangat matang mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga : Raja-Sultan Madura All Out Menangkan Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

“Pernah di legislatif, eksekutif maupun yudikatif. Maka lengkaplah sudah. Pasangan yang serasi, seimbang dan selaras untuk memimpin negeri ini ke depan. Ganjar dan Mahfud, adalah anak kandung rakyat Indonesia yang mendambakan harga murah, kerja mudah, hidup berkah,” katanya.

Nah, bagaimana dengan Sandiaga yang tidak terpilih sebagai Cawapres? PPP memastikan Sandiaga akan fokus dijabatannya sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP.

Plt Ketum PPP, Muhammadi Mardiono, menurutnya telah meminta Sandi untuk fokus memenangkan suara partai.

“Agar beliau diminta fokus kegiatan Bappilu untuk target 12 juta suara bisa diwujudkan dan selanjutnya nanti diharapkan bisa membantu pemerintahan Mas Ganjar mewujudkan Indonesia menjadi negara yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur. Aamiin,” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.