Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Besok, 40 Ribu Relawan Antar Ganjar-Mahfud Ke KPU

Rabu, 18 Oktober 2023 19:47 WIB
Ahmad Basarah, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden 2024. (Foto : ist)
Ahmad Basarah, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden 2024. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan ribu relawan bakal mengantar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendaftar sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden ke kantor KPU Pusat di Jakarta, pada Kamis (19/10) besok.

“Setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden, ratusan organ relawan di Jakarta langsung berkumpul di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo,” kata Ahmad Basarah, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden 2024 di Jakarta, Rabu (18/10).

Rapat konsolidasi digelar di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo pada Rabu siang. Hadir tiga ratus pimpinan organisasi relawan Ganjar-Mahfud di Jakarta.

Baca juga : Ganjar Center: Pasangan Ganjar-Mahfud Kemenangan Untuk Indonesia

Rapat itu dihadiri langsung Ketua TKRPP Ahmad Basarah, Wakil Ketua TKRPP Adian Napitupulu, dan Sekretaris TKRPP Deddy Sitorus.

Rencananya, pasangan Ganjar-Mahfud akan diantar mendaftar ke kantor KPU Pusat oleh 40 ribu orang yang terdiri dari relawan, simpatisan hingga kader partai-partai koalisi.

Basarah yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden terharu karena para relawan tidak hanya bersemangat ingin mengantar langsung calon pemimpin mereka ke KPU,

Baca juga : Kornas Ganjar Center Siap Menangkan Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Tapi juga bersedia bergotong royong untuk mendukung acara tersebut dengan bantuan natura. "Semangat gotong royong merupakan tradisi bangsa Indonesia yang hingga kini terus dirawat dan dijalankan oleh PDI Perjuangan,” ujar Basarah.

Menurut Basarah, sumbangan yang diberikan baik secara moril dan materil oleh para relawan membuktikan hati rakyat Indonesia tergerak untuk mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon pemimpin mereka di masa mendatang. 

Basarah menjelaskan, ratusan relawan bergotong royong memberikan bantuan natura yang terdiri dari 10.000 dus air mineral, 35.800 roti dan kue, 19.600 nasi bungkus dan 450 kilogram buah jeruk.

Baca juga : Cegah Longsor, Relawan Pandawa Ganjar Tanam Puluhan Pohon Di Pangalengan

Bantuan lain yang juga diberikan relawan berupa lima unit mobil ambulans berikut tenaga medis dan obat-obatannya, 50 unit motor patroli pengawal, dan satu unit mobil komando juga bendera.

“Apa yang diberikan para relawan berupa makanan, buah-buatan hingga air minum, buat kita itu sungguh berarti. Kita sangat berterima kasih atas keikhlasan rakyat yang bersedia gotong royong membantu kemenangan Ganjar-Mahfud,” ujar Basarah.

Basarah mengatakan, kehadiran ratusan organ relawan di Rumah Aspirasi Relawan usai deklarasi Ganjar-Mahfud membuktikan relawan solid, setia, dan siap bergerak dalam satu rampak barisan untuk memenangkan duet pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan tiga partai lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.