Dark/Light Mode

Organisasi Advokat Bersatu Nasional Dukung Ganjar Mahfud

Sabtu, 21 Oktober 2023 17:56 WIB
Pengukuhan pengurus Abernas oleh Dewan Pembina  Dewan Pimpinan Pusat DPP Abernas, Johan D. Taufik, Sabtu (21/10). (Foto : ist)
Pengukuhan pengurus Abernas oleh Dewan Pembina  Dewan Pimpinan Pusat DPP Abernas, Johan D. Taufik, Sabtu (21/10). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kembali mendapat dukungan organisasi masyarakat menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpers 2024.

Kali ini yang menyatakan dukungannya adalah Organisasi Advokat Bersatu Nasional (Abernas). Pertanyataan dukungan Abernas disampaikan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo/TKRPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, sekaligus pengukuhan pengurus Abernas, Sabtu (21/10/2023).

Pengukuhan pengurus Abernas dilakukan oleh Johan D. Taufik dari Dewan Pembina  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Abernas.

Johan mengungkapkan bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah tokoh berlatar belakang sarjana hukum.

Baca juga : Termasuk Gibran, PDIP Tugaskan Kepala Daerah Muda Menangkan Ganjar-Mahfud

"Dan organisasi relawan Abernas juga relawan berlatar belakang sarjana hukum semoga bisa sinergi menjadi marketing untuk mengawal dan memenangi pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024," paparnya.

Abernas yang beranggotakan 200 advokat adalah sayap organisasi dari organ KGBN (Kawan Ganjar Bersatu Nasional) yang dipimpin Julian Palar dan Ketua Umum Abernas adalah Vience Poonis yang juga Ketua 3 abidang Advokasi dan Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KGBN.

Abernas diharapkan seperti padi yang bertunas, berisi, berkualitas dan berintegritas. Supremasi hukum yang diperjualkan para Advocat agar pemerintah bisa lebih untuk memperhatikan.

Abernas sendiri terdiri dari para profesional hukum yang berstatus advocat, konsultan hukum. Menurutnya, semua itu memiliki profesi mulia yang terpandang dalam melaksanakan pekerjaannya. 

Baca juga : Warga Madura Total Dukung Ganjar-Mahfud

Sasarannya adalah bahwa para advocat yang tergabung Abernas adalah bagian dari rakyat Indonesia yang juga memiliki hak politik sehingga dapat merangkul, mengajak para advocat di seluruh Indonesia untuk menyatukan tujuan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 dengan berdampingan dengan Mahfud MD.

Sementara itu, Zaini Makarim Supriyanto, yang juga adik dari Siti Atiqoh Supriyanti, istri dari Ganjar Pranowo, dipercaya menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat ABERNAS.

Dalam sambutannya, Zaini mengatakan hadir mewakili Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih atas dukungan ABERNAS untuk memenangi Ganjar Pranowo-Mahfud di Pilpres 2024.

"Mas Ganjar  berpesan bahwa ini bukan soal Ganjar dan soal Mahfud, tapi ini adalah demi bangsa dan negara yang lebih berkeadilan, bangsa dan negara yang lebih maju, bangsa dan negara  lebih sejahtera. Untuk itulah mas Ganjar-Mahfud MD maju di Pilpres 2024," paparnya.

Baca juga : Pengamat: Jokowi Belum Tentu Dukung Gibran

Dengan pengukuhan Abernas, dilanjutkan Zaini, jangan melihat pasangan lainnya dan jangan terpengaruh.

"Kita tetap dukung dan hanya jualan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, jangan melihat pasangan lainnya. Dengan pengukuhan ini Abernas bisa mencari suara bagi masyarakat yang masih mengambang," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.