Dark/Light Mode

Sejalan Dengan Program PPP

Mardiono Dorong Pelaku UMKM Tangkap Potensi Ekonomi Halal Di Indonesia

Jumat, 3 November 2023 09:07 WIB
Plt. Ketum PPP Muhamad Mardiono membuka kegiatan Sidang Tahunan Ekonomi Umat 2023, dalam forum bisnis dan expo nasional halal UMKM, di Gedung Serbaguna 2 Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (2/11/2023). (Foto: Ist)
Plt. Ketum PPP Muhamad Mardiono membuka kegiatan Sidang Tahunan Ekonomi Umat 2023, dalam forum bisnis dan expo nasional halal UMKM, di Gedung Serbaguna 2 Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (2/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mendorong wirausaha untuk menangkap potensi ekonomi halal yang ada di Indonesia.

Langkah itu bertujuan untuk pengentasan kemiskinan dan menjaga ketahanan pangan.

Hal ini disampaikannya seusai membuka kegiatan Sidang Tahunan Ekonomi Umat 2023, dalam forum bisnis dan expo nasional halal UMKM, di Gedung Serbaguna 2 Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Baca juga : Program PPM PetroChina Dukung Pengembangan Pendidikan Hingga Ekonomi Masyarakat

“Saya mendorong tentunya bersama MUI yang memiliki jaringan pembinaan sampai akar rumput. Setidaknya nanti pemerintah melalui keberpihakannya melalui anggaran sehingga pembinaan ke UMKM dapat terus tumbuh,” ujar Muhamad Mardiono, di lokasi, Kamis (2/11/2023).

Muhamad Mardiono yang juga Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan menyebut partainya telah mencanangkan beberapa program yang sesuai dengan kegiatan hari ini.

“PPP memang mencanangkan bagaimana kita bisa mengantarkan umat untuk mendapatkan sembako murah yang artinya gampang dijangkau, barangnya mudah dan bisa dibeli. Kemudian mencari kerja mudah dengan banyaknya UMKM yang tumbuh sehingga membuka lapangan kerja, dan membuat hidup menjadi berkah,” jelasnya.

Baca juga : Sinar Primera Gaet Gaw Capital Partners Kembangkan Pusat Data Di Indonesia

Dia pun berpesan kepada para pelaku UMKM agar terus berjuang dan jangan takut atas tantangan yang ada.

“Insyaallah dengan menjaga akidah, kita bisa menjadi insan yang terus bersama menjaga amar maruf nahi munkar. Ekonomi akan menjadi berkah, saya sampikan kepada pelaku UMKM karena bangsa kita pejuang maka jangan cengeng dan mudah menyerah,” pungkasnya.

Selain membuka kegiatan, Muhamad Mardiono juga berkeliling menyambangi stan sekaligus ngobrol langsung dengan para pelaku UMKM yang ada di lokasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.